Tanjungpinang, Nasional , News

10 Perwira Dan 12 PNS Lantamal IV Resmi Naik Pangkat

Juliadi | Selasa 01 Oct 2019 18:23 WIB | 3966

AD/AL/AU
TNI/Polri


Suasana kenaikan pangkat perwira dan PNS Lantamal IV, Senin (1/10/2019). Foto : Kadispen Lantamal IV


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menerima laporan resmi Kenaikan Pangkat (Kenkat) 10 orang Perwira dan 12 orang Pns sederajat Lantamal IV periode 1 Oktober 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Selasa (1/10).


Danlantamal IV pada sambutannya antara lain mengatakan, “Kenaikan pangkat dilingkungan TNI Angkatan Laut sangat terkait erat dengan promosi jabatan dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel”, ungkapnya


“Kenkat bukan sesuatu yang otomatis datang sesuai masa kerja, tatapi merupakan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi untuk mengembangkan organisasi”, ujarnya


Danlantamal IV juga mengatakan “Oleh karenanya, para perwira dan Pns selalu di tuntut untuk dapat mewujudkan identitas atau jatidirinya sebagai prajurit dan Pns yang benar-benar memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut serta Panca Prasetya Korpri”, jelas Danlantamal IV. 


Lebih jauh dikatakan  “Kita menyadari bahwa pelaksanaan tugas ke depan semakin berat dan kompleks, terlebih bila dihadapkan dengan luasnya wilayah kerja dan sarana yang kita miliki saat ini serta alokasi anggaran yang sangat terbatas”, ujarnya.


Dikatakan juga “Dalam kondisi tersebut, dibutuhkan kreatifitas dan motivasi sebagai upaya antisipasif dan responsif terhadap perkembangan lingkungan yang berubah serba cepat”, 


Pada akhir sambutanya Danlantamal IV mengatakan “Untuk itu dituntut suatu komitmen dan tekad yang kuat dalam menyikapi tantangan tugas tersebut. Komitmen tekad yang kuat, hanya dapat terwujud melalui kerja cerdas dan kerja ikhlas yang dilandasi oleh moral, integritas dan profesionalime, serta berani mengambil keputusan dengan cepat dan tepat”, pungkasnya.

 

Perwira dan Pns Lantamal IV yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2019 tercatat sebanyak 10 orang terdiri dari Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel 1 orang pelaporan Kenkat di laksanakan di Mako Koarmada I, dari Mayor ke Letkol 4 orang, dari Kapten ke Mayor 1 orang, Letna Dua (Letda) ke Letnan Satu (Lettu) 3 orang, dan Pembantu Letnan Satu (Peltu) ke Letda Penghargaan 1 orang. Sedangkan untuk Pns sederajat sebanyak 12 orang, yang pelaporan Kenkatnya dilaksanakan di Mako Lantamal IV.


Acara tersebut di hadiri  Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Pamen dan Pama Lantamal IV. (***) 

Sumber : Kadispen Lantamal IV (Mayor Marinir Saul Jamlaay) 



Share on Social Media