Nasional , Politik

6.000 Personel Kepolisian Kawal Demo Buruh di DPR

| Rabu 02 Oct 2019 13:25 WIB | 2244



demo-buruh (istimewa)


MATAKEPRI.COM Polda Metro Jaya menerjunkan 6.000 personel gabungan untuk mengamankan aksi demo yang rencananya bakal digelar oleh buruh di depan Gedung DPR, Rabu (2/10).

"Kami sudah menyiapkan pengamanan, ada 6.000 personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Disampaikan Argo, penerapan rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional, artinya tergantung pada kondisi dan situasi di lapangan.

"Ada rekayasa lalu lintas, sifatnya situasional," ujarnya.


Lebih lanjut, Argo mengimbau kepada buruh yang ikut aksi demo untuk tertib dan bersikap damai guna menghindari terjadinya kerusuhan.

Sekitar 40 ribu buruh dari berbagai serikat pekerja bakal melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR RI pada Rabu (2/10)

"Tuntutannya ada tiga, yang pertama itu kita tegas menolak revisi UU 13 Tahun 2003 karena ada indikasi justru akan mereduksi hak-hak buruh yang saat ini sudah didapatkan,"

Dua tuntutan lainnya adalah menagih janji Presiden Joko Widodo merevisi PP Nomor 78 Tahun 2015 dan menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Sumber: cnnindonesia.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait