Batam, Bintan, News, Kepri

Program BSPS, SNVT Penyediaan Perumahan Kepri Pasang Simbolis Peneng

Egi | Rabu 25 Dec 2019 21:23 WIB | 2500



Istimewa


MATAKEPRI.COM,BATAM-Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Kepri dan Kementerian Pekerjaan Umum gelar acara simbolis pemasangan Peneng di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala lobam Bintan, Kepri Rabu (25/12)


Kegiatan ini dihadiri oleh, Ansar Ahmad selaku Anggota DPR RI komisi V , Kasubdit 5 Direktorat Rumah Swadaya Dirjen Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR Heru Cokro, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumala sari Ansar.


Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Kepri, Ir Zufri Zetkas mengatakan sebanyak 72 unit rumah mendapatkan alokasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya BSPS tahun 2019 di Desa Teluk Sasah Bintan.


"Untuk Kepri terutama di Bintan, Program BSPS sebanyak 906 unit dari 3.686 unit, (sumber dana APBN dan World Bank/NAHP),"ucap Zufri dalam laporan yang disampaikan, Rabu (25/12).


"Program penyediaan perumahan di Kepri khususnya BSPS diharapkan semakin meningkat dan penuh dukungan terutama dari masyarakat, lembaga dan dinas terkait,"sambungnya.


Pada kesempatan yang sama, Ansar Ahmad, selaku Anggota DPR RI KomisI V menyampaikan akan perlunya perhatian lebih terhadap program-program bantuan infrastruktur lainnya.


"Dengan adanya perhatian lebih, perekonomian masyarakat bisa meningkat, karena Kepri merupakan perbatasan antara Negara Singapore dan Malaysia,"ucap Ansar.


Sementara itu PPK Rumah Swadaya, Suwindar Agung Sutianto juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya, kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan Program BSPS TA 2019 di Kepri.


"Untuk kedepannya kami berharap, rumah yang tidak layak huni dapat ditangani hingga menjadi layak huni baik dari bantuan pemerintah pusat maupun daerah,"ucap Suwindar.(eag)




Share on Social Media