Batam, News

Polisi Bekuk Pelaku Curanmor, Seperti Ini Kendaraan Yang Diincar Pelaku

| Rabu 25 Dec 2019 22:13 WIB | 2478

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo saat berinteraksi kepada pelaku curanmor yang sering melakukan aksi kr


MATAKEPRI.COM, Batam - DF yang berhasil di bekuk oleh Satreskrim Polsek Sekupang, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, setelah melakukan aksi pencurian kendaran sepeda motor di kawasan Tiban dan Ruko Alibaba, belum lama ini.


Pengakuan DF kepada pihak kepolisian yang di jelaskan oleh Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, dalam Jumpa pers pada Rabu (25/12) di halaman depan Polsek Sekupang, saat melakukan aksi pencurian tersebut, dirinya tidak hanya sendirian.


DF yang berhasil di bekuk oleh pihak kepolisian, selalu beraksi bersma rekannya, yang saat ini masih dalam pengejaran.


Prasetyo menjelaskan bahwa pelaku curanmor tersebut, selalgu mengincar kendaraan berjenis metik, yang saat ini sangat tinggi akan peminat nya


"Karena sangat mudah akan penjualan dan juga banyak peminatnya, jadi para pelaku ini lebih memilih jenis motor seperti ini," ucap Kapolresta Barelang AKBP, Prasetyo Rachmat Purboyo, pada Rabu (25/12).


Setidaknya, ada beberapa hal pada kendaraan sepeda motor yang menjadi incaran para pelaku curanmor tersebut, seperti tidak menggunakan kunci ganda serta lubang kunci yang tidak tertutup.


Dalam penangkapan pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan dua unit kendaraan bermotor hasil curian serta alat untuk melancarkan aksi pencurian tersebut.


Sehubungan dengan hal itu, Kapolresta Barelang juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat kota Batam untuk selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan nya, karena masih banyak orang-orang yang mempunyai perilaku serupa.


"Namun, meskipun demikian, Polresta Barelang berserta Polsek jajaran siap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh Masyarakat di kota Batam," tegas nya. (AM)



Share on Social Media