Batam, News

Masyarakat Sangat Antusias Ikuti Batam Bersepeda 2020

Egi | Senin 20 Jan 2020 09:39 WIB | 1666

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polda Kepri
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Ribuan peserta ikuti Batam Bersepeda 2020 (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kegiatan Batam Bersepeda 2020 diikuti sebanyak 7200-an peserta, yang dibuka langsung oleh Walikota Batam Muhammad Rudi dan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto.


Sekertaris Panitia Batam Bersepeda Dendi Gustinandar mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lintas institusi, Polri, TNI, BUMN, instansi terkait, komunitas sepeda dan masyarakat umum. Kegiatan ini ikut ambil bagian dalam momen yang mengambil tema Merangkai Pulau Menyatukan Hati, Gowes Kepri ini. 


"Sejak pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu hingga jelang H-1, terdata sudah ada 7.267 peserta ikut ambil bagian,"ucap Dendi pada Senin (20/01/2020).


"Namun, diperkirakan jumlah peserta yang ikut pagi ini lebih dari 7.267,"sambungnya.


Sebagaimana diketahui, Batam Bersepeda ini mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, khususnya penggemar olah raga bersepeda.


Batam Bersepeda ini sendiri mengambil start dan finish di Dataran Engku Putri, Batam Centre, dengan jarak tempuh 20 Kilometer dan dipastikan akan memecahkan rekor MURI.


Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Batam khususnya,  selain itu, agar sinergitas penyelenggara pemerintahan semakin erat dan baik dengan masyarakat.


Adapun rute yang dilewati mulai dari pintu selatan Engku Puteri - Masjid Agung - simpang Frengky - Simpang Kabil Kepri Mall - Dermaga Sukajadi - flyover Laluan Madani - Polsek Lubuk Baja.


Selanjutnya, dari BCS menuju ke Grand Mall - Simpang Martabak Har - Simpang Telkom - Jalan Raden Patah - Simpang Indomobil - Edukits - Bundaran Madani - Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di pintu barat Engku Putri. 


Untuk penanganan pertama, apabila terjadi cidera dalam bersepeda, juga disediakan mobil ambulance dan mobil pick up di 15 lokasi.


"Diantaranya, Dataran Engku Putri, depan Masjid Agung, Simpang Kara, Hotel Radisson, Klinik Baloi, Grand Mall Batam, Takadelli Cake Nagoya, Hotel The Hill, Telkom Pelita, Bank BPR, BNI Syariah Baloi, D'Penyet Lubuk Baja, Dataran Engku Hamidah, Prodia Batam Center, dan Halte Ikan Daun,"tutupnya(Egi)




Share on Social Media