Batam, News

Awal Tahun 2020, UPP Kepri Gelar Raker Melalui Video Conference

Egi | Rabu 22 Jan 2020 20:31 WIB | 2071

Polda Kepri


Suasana didalam ruangan saat pelaksanaan video conference (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kepri melaksanakan rapat kerja (Raker) dengan seluruh UPP Kabupaten atau Kota di awal tahun 2020 pada Rabu (22/01/2020) 


Ketua UPP Kepri, Kombes Pol Purwolelono,S.IK, MM (Irwasda Polda Kepri) mengatakan, raker UPP Kepri tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena raker UPP Kepri tahun 2020 ini berlangsung melalui video conference bersama UPP Kabupaten atau Kota yang ada di wilayah Kepri.


"Hal ini dilakukan untuk mengefisiensikan tempat dan waktu serta dapat bertatap muka dan berkomunikasi dengan seluruh perangkat UPP Kota atau Kabupaten,"ucap Purwolelono didampingi oleh Wakil Ketua UPP 1,Mirza Bachtiar (Inspektur Kepri) dan Wakil Ketua 2 UPP, Jasmin Manulang (Aswas Kejaksaan Tinggi Kepri).


Dilaksanakannya Raker UPP Kepri bersama UPP Kota atau Kabupaten bertujuan untuk, menyamakan presepsi dalam melaksanakan tugas pemberantasan pungli baik di UPP Provinsi maupun Kota. 


"Raker ini juga dilakukan untuk mengetahui sejauh mana target dari masing-masing kelompok kerja UPP selama tahun 2020 serta menentukan langkah-langkah guna meningkatkan unit kerja UPP baik di Provinsi maupun UUP Kota,"ungkapnya.


Sebagai Informasi, Ketua UPP mengatakan, Satgas Saber Pungli dibentuk oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo, sebagi wujud upaya pemerintah untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualiatas, cepat, mudah terjangkau dan terukur. 


"Serta menghapus pungli dalam proses pelayanan publik yang dilakukan oleh pejabat atau aparatur negara ditingkat pusat, Pemerintah Daerah Provinsi maupun, Kabupaten bahkan sampai tingkat paling kecil RT/RW,"tutupnya (egi)




Share on Social Media