Batam

Kebersamaan Sosial di Tengah Masyarakat, PAC PP Kecamatan Bengkong Gelar Goro

Juliadi | Sabtu 14 Mar 2020 12:48 WIB | 2934

Kesehatan
Lingkungan Hidup


Ketua MPC PP Kota Batam dan Ketua PAC PP Kecamatan Bengkong berfoto bersama para anggota, Sabtu (14/3/2020). Foto : Adi/


MATAKEPRI.COM BATAM -- Para anggota Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam mengikuti kegiatan Gotong Royong (Goro) yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Bengkong, Sabtu (14/3/2020) pagi.


Ketua PAC PP Kecamatan Bengkong Miduk Pasaribu mengatakan, bahwa kegiatan Goro ini juga langsung dipandu dan dipandu oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Batam serta Pimpinan ranting dan anak ranting serta dibantu oleh PAC lainnya.


"Batam Kota Batam, Batuampar dan Sekupang, mereka mengirim beberapa perwakilan ditambah undangan kita muspika seperti Kecamatan, Polsek dan Koramil," Kata Miduk.


Menurutnya ada sekitar 100 anggota yang turut membantu kegiatan Goro ini.


Miduk menjelaskan, rute untuk Goro ini dimulai dari Sekretariat PAC PP Kecamatan Bengkong sampai ke Green Town jalan raya kiri-kanan ke arah Shopping Center, selanjutnya ke arah jalan raya Golden Prawn dan kembali ke Sekretariat PAC PP Kecamatan Bengkong.


"Ini kegiatan rutin, sudah ada agenda pada tahun 2018 setiap tahun ini kegiatan kita. Menandakan kebersamaan dan kesertaan sosial di tengah masyarakat," ungkapnya.


"Jangan larut dengan penyakit Corona, penyakit lain kita lupa seperti DBD, maka pemuda Pancasila mengantisipasinya," sambung Miduk.


Miduk menambahkan, dengan ada musim hujan nanti, Sampah-sampah yang bertumpukan dapat dibuang di tempatnya.


Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Batam Darwin Sijabat memberikan apresiasi yang tinggi dan mendukung kegiatan seperti ini.


Darwin menambahkan, kegiatan ini dilakukan hanya untuk masyarakat seperti Intruksi Ketua MPN pusat, jadikan pemuda Pancasila dicintai dan dirindukan masyarakat.


"Saya selaku Ketua MPC PP Kota Batam, ingin membuat PP ke depan  lebih bagus, dengan kegiatan ini mengintruksikan kepada PAC yang lain supaya melaksanakan apa yang telah dibuat oleh Ketua PAC Bengkong," tegas Darwin.


Darwin berharap, PP dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat, karena PP merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang identik dengan masyarakat. Dengan melaksanakan kegiatan Sosial masyarakat.


Menurutnya kedepannya PP Kota Batam akan membuat kegiatan Bakti Sosial Donor darah dalam waktu dekat.


Pesan Darwin kepada para jajaran PAC se-Kota Batam, untuk bersama-sama membangun, menciptakan kondisivitas di PAC masing-masing. Membantu aparat negara untuk menciptakan Kamtibmas, membantu Kecamatan dalam kegiatan. (Adi) 



Share on Social Media