Batam, News, Politik

Sambutan Hangat Ketua PAN Batam Saat Mustofa Kembalikan Berkas Formulir di Hari Terakhir

| Selasa 24 Mar 2020 23:55 WIB | 730

Pilkada
Corona


Mustofa Widjaja bakal calon walikota Batam. (Foto Agung)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ketua DPD PAN Kota Batam Safari Ramdhan, yang didampingi seluruh Tim Penjaringan menyambut hangat Mustofa Widjaja yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) Batam, pada Senin (23/3) kemarin.


Safari juga sangat mengapresiasi para kandidat yang sudah mengembalikan berkas. Dia juga menjelaskan bahwa pada tahapan selanjutnya akan melakukan verifikasi serta bedah visi misi.


"Kita akan melakukan bedah visi misi kandidat, sebelum nantinya kita melakukan pleno ditingkat DPD," kata Safari, Selasa (24/3).


Namun ditengah merebaknya penyebaran virus covid-19, safari mengatakan jadwal bedah visi misi tersebut masih tentatif.


"Pelaksanaan bedah visi misi menjadi ajang yang sangat penting, karena pada saat itu bisa mengukur cita-cita kandidat apakah sejalan dengan cita-cita dan harapan partai untuk 5 tahun kedepan," tegasnya.


Mustofa Widjaja saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke PAN Batam, yang di sambut oleh ketua DPD PAN Batam dan seluruh tim Penjaringan, pada Senin (23/3). (Foto: Agung)


Dengan hal tersebut, membuat Mustofa semakin yakin untuk maju dan ikut meramaikan pesta demokrasi Pilkada 2020 mendatang.


Menjabat sebagai Kepala BP Batam periode tahun 2005-2016, membuat Mustofa memiliki kedekatan yang cukup dengan para pengurus partai di pusat. Meskipun demikian, Mustofa akan tetap mengikuti seluruh tahapan dan prosedur yang ada.


"Semua tahapan hingga saat ini telah kita jalani. Dan kita berharap bisa mendapat dukungan penuh dari PAN," kata Mustofa, saat melakukan wawancara eksklusif pada Selasa (24/3).


Diakhir perbincangan, Mustofa juga menghimbau kepada para masyarakat Indonesia, khususnya di kota Batam agar tidak panik dan tetap waspada di tenfah merebaknya penyeberannya virus covid-19.


"Tidak perlu panik, dan seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berperilaku hidup sehat. Kita juga harus membantu pemerintah untuk melawan penyebaran virus covid-19 dengan mematuhi imbaunya yang telah diberikan," ucapnya.


Tak lupa, Mustofa juga membagikan beberapa tips yang bisa dilakukan untuk melawan penyebaran virus covid-19, dari mulai mencuci tangan sesering mungkin, dan jangan menyentuh area wajah ketika tangan kotor.


Dan Ketika batuk atau bersin usahakan untuk menutup hidung dan mulut, serta berusaha melakukan social distanding dan tidak perlu takut untuk mendapat penanganan dari tim medis. Dan yang terakhir selalu menggunakan masker ketika berada diluar rumah. (AM)