Tanjung Pinang

APD dan Masker Diserahkan Kasrem 033 kepada Walikota Tanjungpinang

Juliadi | Sabtu 04 Apr 2020 17:09 WIB | 323

Kesehatan
TNI
Corona


Kasrem 033 Kolonel Inf Jimmy Watuseke serahkan APD ke Walikota Tanjungpinang H. Syahrul., S.Pd, Sabtu (4/4/2020). Foto :


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Alat Pelindung Diri (APD) yang dikirim oleh Markas Besar (Mabes) TNI sudah sampai di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Sabtu (4/4/2020) siang.


APD tersebut langsung diterima oleh Walikota Tanjungpinang Kasatgas gugus penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang H. Syahrul., S.Pd  yang diserahkan oleh Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) yang diwakili Kepala Staff Korem (Kasrem) 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke didampingi Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.


Sebanyak 1.500 set APD dan 7.500 Unit Masker yang diperuntukkan bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19 ini diserahkan ke Pemko Tanjungpinang bertempat di Landasan Bandara Lama Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.


Syahrul mengatakan, APD ini akan diberikan secara proporsional kepada para pekerja medis yang bertugas dalam menangani Covid-19 juga untuk menunjang tenaga medis dalam menangani wabah virus corona. 


“Kita akan bagikan secara proporsional bagi pekerja medis. APD ini dipergunakan khusus untuk tenaga medis yang melakukan perawatan dan pelayanan di rumah sakit yang kita tunjuk sebagai rumah sakit rujukan,” jelas Syahrul.


Pada kesempatan tersebut Kapendam I/BB selaku Dan Subsatgas Penerangan Kogasgabpad RS. Khusus Pulau Galang - Batam Kolonel Inf Zeni Junaidhi, S.Sos dalam keterangannya membenarkan adanya hal tersebut dilaksanakan.


Kolonel Inf Zeni Junaidhi menjelaskan, bahwa bantuan Matkes seperti ini akan terus diminta untuk kebutuhan tenaga medis.


"Karena APD ini sangat banyak dibutuhkan dalam penanganan kasus Covid-19," jelas Kolonel Inf Zeni Junaidhi. (Ril/Adi)