Batam

Cegah Covid-19, Ditpam BP Batam Kerahkan 31 Personel Patroli Gabungan

Juliadi | Jumat 10 Apr 2020 13:55 WIB | 2601

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
BP Batam
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di. Wilayah Kota Batam Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Batam terus melaksanakan Patroli Gabungan, Kamis (9/4/2020) malam.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam Dendi Gustinandar, Jumat (10/4/2020).


Menurut Dendi BP Batam juga mengerahkan 31 personel Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam yang langsung dipimpin oleh Kepala Unit (Kanit) Penyuluhan Seksi Pamling Sutrisno.


Dendi menyampaikan, sebelum patroli dilaksanakan, pada pukul 20.30 WIB dimulai dengan Apel bersama seluruh Tim Gabungan Gugus Tugas Penyebaran Covid-19 yang berlokasi di Halaman Kantor Walikota Batam Jalan Engku Putri Nomor 1, Teluk Tering, Kecamatan Batam, Kota Batam yang dipimpin oleh Kabid Trantib Satpol-PP Kota Batam, Imam Tohari.


Kegiatan ini juga diikuti oleh Polresta Barelang, Kodim 0316 Batam, Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136/Tuah Sakti (TS), Batalyon Marinir (Yonmar) 10 /Satria Bhumi Yudha (SBY), Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL), Satpol PP Pemko Batam dan Ditpam BP Batam.


Dendi mengatakan patroli gabungan malam tadi merupakan tindak lanjut dari Instruksi Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi, untuk lebih memperketat pelaksanaan physical distancing (menjaga jarak) dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona di Kota Batam.


Patroli gabungan menyisir beberapa lokasi di kawasan Nagoya, Jodoh, Sungai Panas, Seraya dan Batam Centre, antara lain warung-warung tenda di komplek Nagoya Newton, warung Sate Madura Pak Kumis di Komplek Nagoya City Walk, Pujasera Siang Malam depan Hotel Ramayana Nagoya, Restoran cepat saji Richeese Factory, KFC Harmoni, Pujasera Depan Bank BCA Jodoh, Pujasera Rujak di Seraya  atas, Kafe Remang Remang Bukit Cinta, warung-warung tenda depan PBK sungai panas, Warung Aceh Coin Center Sungai Panas, Warnet League Legend komplek Ruko Cahaya Garden.


Patroli gabungan adalah untuk melakukan imbauan persuasif dan melakukan pembubaran masyarakat yang sedang berkumpul, mengimbau agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktifitasnya, serta selalu mengikuti petunjuk dan aturan dari Pemerintah dalam Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Kota Batam. (Ril/Adi) 



Share on Social Media