Batam, News, Kepri

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolresta Barelang Turun ke Jalan Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Egi | Sabtu 18 Apr 2020 13:11 WIB | 2226

Polres/Ta dan Polsek
Covid-19


Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro pasangkan langsung masker kepada pengguna jalan (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolresta Barelang beserta jajaran Satlantas, Satsabhara dan Polsek turun langsung ke jalan untuk membagikan masker dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan.


Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, menyikapi surat edaran Kapolri Nomor : 490/564/BPBD/2020 tanggal 12 April 2020 yang mengintruksikan kepada seluruh warga Provinsi Kepri yang melakukan aktivitas diluar rumah harus menggunakan masker tanpa terkecuali.


"Pada hari ini, kita turun langsung ke beberapa titik jalan untuk membagikan masker sekaligus memberikan himbauan kepada pengguna jalan, diantaranya Simpang Polsek Lubuk Baja, Simpang Telkom, dan Simpang Hotel Planet," kata Kapolresta Barelang pada Sabtu (18/4/2020) pagi.


Lanjut Kapolresta Barelang,"giat ini merupakan sebagai upaya sosialisasi sekaligus langkah Polri dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Batam," sambungnya.


Selain itu, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro  juga menghimbau kepada masyarakat khususnya pada para pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas tetap menggunakan helm, dan tetap waspada dan berhati- hati dengan penyebaran covid-19.


"Jangan lupa mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, hindari keramaian, jangan berjabat tangan dan selalu melaksanakan olahraga," imbuhnya.


Mengakhiri himbauannya Kapolresta Barelang mengajak seluruh masyarakat agar tidak panik dan antisipasi terhadap berita Hoax seputar Covid-19.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Cut Amelia Sari, dan Kasubbaghumas Polresta Barelang AKP Betty Novia, (egi)



Share on Social Media