Batam, News, Kepri

Patroli Mobiling Antisipasi Balap Liar, Puluhan Kendaraan Bermotor Diamankan Polisi

Egi | Minggu 26 Apr 2020 10:45 WIB | 1909

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas
Razia


Personel Satlantas Polresta Barelang saat lakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jajaran Satlantas Polresta Barelang melaksanakan Patroli Mobiling antisipasi balap liar di Bulan Suci Ramadhan yang dimulai dari pukul 23.00 WIB sampai dengan 03.00 WIB dini hari, Minggu (26/4/2020).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany, yang mengatakan pelaksanaan Patroli Mobiling antisipasi balap liar ini dilaksanakan di 3 wilayah rawan, yaitu wilayah Batam Center, Batu Ampar dan Lubuk Baja.


Anggota Satlantas Barelang menertibkan sebanyak 76 barang bukti dengan rincian STNK 1 lembar, sepeda motor 73 unit, SIM 2 lembar, target utama patroli mobiling ini adalah sepeda motor yang kumpul-kumpul dan ikut ajang balap liar.


"Bertepatan pada malam hari ke 3 di bulan Ramadhan ini, digunakan oleh anak-anak remaja untuk berkumpul dan balapan yang meresahkan warga Batam, terlebih lagi dalam kondisi Pandemi Covid-19," kata Yunita pada Sabtu (25/4/2020).


Lanjutnya, anak-anak ini seharusnya tidak berkumpul dan tetap dirumah saja untuk menghindari penyebaran virus, bukannya memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di jalan raya yang dapat membahayakan nyawanya sendiri maupun orang lain.


Satlantas Polresta Barelang mengambil tindakan tegas terhadap pelaku balap liar tersebut dengan melakukan penilangan dan penahanan terhadap kendaraannya.


"Kita lakukan penilangan dan penahanan terhadap kendaraannya, semua barang bukti kami amankan di Kantor Satlantas Polresta Barelang, kami lakukan demi kenyamanan warga Batam dalam menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan ini," ungkapnya.


Kasatlantas Polresta Barelang juga menghimbau untuk para orang tua, berikan pemahaman terhadap anak-anak anda tentang bahaya berkumpul-kumpul dan ikut balap liar terlebih dalam pandemi Covid-19 ini.


"Ikut balap liar ini tidak ada gunanya, bayangkan jika anak-anak anda terlibat kecelakaan lalu lintas, sungguh amat disayangkan," bebernya.


"Lebih baik gunakan waktu yang ada dengan beristirahat, berkumpul dengan keluarga, beribadah sholat taraweh dirumah maupun membaca alquran bagi yang beragama muslim, tetaplah dirumah saja dan jika terpaksa keluar rumahpun silahkan menggunakan masker," tutupnya (egi)




Share on Social Media