Batam

Bidhumas Polda Kepri Libatkan AJO Indonesia dalam Program Bakti Sosial

Juliadi | Senin 27 Apr 2020 19:55 WIB | 2557

Polda Kepri
Covid-19



MATAKEPRI.COM BATAM - Peduli dampak Covid-19, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kepri melaksanakan program Bakti Sosial membagikan sembako kepada masyarakat. dan pelaksanaannya akan melibatkan Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia) di wilayah Kepualauan Riau.


Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. saat ditemui pengurus Teem AJO Indonesia Peduli dari DPD Kepri dan DPC Kota Batam dalam rangka temu ramah. Senin(27/04). diruangannya.


"Kami mengajak AJO Indonesia ikut serta berpartisipasi dalam program Bakti Sosial membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19," Kata Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. 


Kata dia, Peran media sangatlah penting untuk menunjang  program  pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi covid -19 pada masyarakat melalui sosialisasi dan pemberitaan sehingga tepat sasaran.


"Kepolisian Republik Indonesia akan menyalurkan kepada setiap Polres-polres 10 Ton beras bersama bahan pendukung lain yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid- 19," ujarnya.


Selain itu, Kabid Humas juga menghimbau masyarakat untuk memutus tali rantai Pandemi COVID-19 agas selalu Mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus Pandemi Covid-19


Menggunakan masker, Menjaga daya tahan tubuh, Tidak pergi ke negara terjangkit, selalu berada dirumah dan tidak berkumpul ditempat keramaian agar tidak terjangkit dari COVID-19.


"Selalu jaga kebersihan, jangan lupa mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Mari kita dukung Pemerintah dan Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, tutupnya.


Sementara itu, Ketua DPD  AJO Indonesia Kepri Jonni Pakkun mengatakan, Bangsa Indonesia sedang mengalami ujian yang sungguh sangat luar biasa yaitu Pandemi Covid 19.


Oleh karena itu dalam suasana yang seperti ini, lanjut Jonni Pakkun, kebersamaan bersatu untuk melawan Covid 19, dengan bersinergi membantu Polri menyalurkan bantuan terhadap masyarakat melalui pemberitaan.


Selain itu, kata Jonni Pakkun, Berharap terhadap rekan-rekan pemilik media serta awak media yang tergabung dalam AJO Indonesia Kepri maupun DPC  yang ada di Kepri untuk turut serta membantu program Bakti Sosial Polri yang akan menyalurkan bantuan terhadap masyarakat melalui Polres polres di Kepri.


"Dihimbau anggota AJO Indonesia yang ada di daerah turut serta membantu program Polri tersebut," pungkasnya.



Share on Social Media