Batam, News, Kepri

Peringati Hari Lahir Pancasila Ke-75, Brimob Polda Kepri Gelar Bhakti Sosial

Egi | Senin 01 Jun 2020 16:29 WIB | 1724

Polda Kepri
Covid-19
Motor/Mobil


Personel Brimob Polda Kepri beserta tim melaksanakan berbagi makanan siap saji untuk warga (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila Ke-75, Satbrimob Polda Kepri melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di Wilayah Batam, Karimun dan Bintan.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, kegiatan ini bertema Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.


"Pada 1 Juni 2020 ini merupakan hari lahirnya Pancasila Ke-75. Kita melaksanakan kegiatan gotong royong, pembagian nasi bungkus, penyemprotan disinfektan, dan pembagian masker kepada masyarakat," ujar Dansat Brimob Polda Kepri pada Senin (1/6/2020) siang.


Lanjutnya, untuk di Wilayah Kota Batam, ditengah derasnya hujan turun, kita tetap melaksanakan pembagian 400 nasi bungkus kepada masyarakat di Ruli Baloi Danau Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja dan penyemprotan disinfektan di Perumahan Buana Impian 2 dan Perumahan Sakinah Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung yang terkena dampak Covid-19.


"Di wilayah Karimun dilaksanakan gotong royong bersama masyarakat serta pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di Kampung Teluk Lekop Desa Pongkar Kecamatan Tebing," tuturnya.


Kegiatan selanjutnya di Wilayah Bintan juga melaksanakan gotong royong bersama dengan masyarakat serta pembagian masker di Desa Lancang Kuning Kabupaten Bintan.


Kombes Pol M Rendra Salipu juga menghimbau kepada masyarakat agar untuk selalu ikuti dan patuhi aturan dari Pemerintah, karena dengan mematuhi aturan tersebut bisa mengurangi dampak dari penyebarannya Virus Corona (Covid-19).


"Untuk masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun, selalu menjaga jarak fisik, selalu menjaga imunitas tubuh dengan berpola hidup sehat serta mengkonsumsi vitamin, makanan yang bergizi juga selalu berpikir positif, dan yang terakhir agar selalu menggunakan masker dikala keluar rumah dan menghindari kerumunan," ungkap M Rendra Salipu.


Setelah pelaksanaan kegiatan, seluruh Personel Satbrimob Polda Kepri beserta tim pendukung kembali ke satuan untuk melaksanakan pengecekan personel serta logistik di Makosatbrimob Polda Kepri.


Salah satu tokoh masyarakat di Ruli Baloi Danau Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja mengucapkan terima kasih kepada Brimob Polda Kepri, karena ini merupakan bantuan yang kedua kalinya. Yang mana sebelumnya membantu warga kami di Bulan Suci Ramadhan, dan yang keduanya yaitu selesai hari lebaran Idul Fitri,(egi)



Share on Social Media