Batam, News, Kepri

Dalam Rangka Kunker, Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi RSKI Galang

Egi | Jumat 12 Jun 2020 19:25 WIB | 1902

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Covid-19
TNI/Polri


Kapolri dan Panglima TNI saat berkunjung ke Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang Kota Batam (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka kunjungan kerja, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta rombongan berkunjung ke Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang Kota Batam.


Kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP di Rumah Sakit didampingi oleh  Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Asops Kapolri, Kabareskrim Polri, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Mewakili Gubernur Kepri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Ketua DPRD Kepri, Kepala RS. Galang, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kadinkes Kepri.


"Saat berada di Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang, Kapolri dan Panglima TNI melakukan peninjauan fasilitas yang ada di Rumah Sakit tersebut dan memberikan bantuan logistik kepada para tenaga medis, selain bantuan logistik sebanyak 300 bingkisan diserahkan juga bantuan beras sebanyak 5 ton yang akan dialokasikan kepada tenaga medis dan masyarakat sekitar serta 2 unit kendaraan Operasional R4 Toyota Kijang Innova yang diperuntukkan pada RSKI Galang," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.


Selanjutnya rombongan menuju ke Kepri Mall untuk melihat langsung kesiapan penerapan protokol kesehatan. Dalam Kesempatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri disambut langsung oleh manajemen Kepri Mall dan menjelaskan kesiapan Kepri Mall dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah yaitu mempersiapkan tatanan kehidupan baru atau new normal. 


Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih atas penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan di ruang publik tersebut. 


"Dalam arahannya agar manajemen Kepri Mall tetap membatasi pengunjung dan berkoordinasi dengan Gugus tugas penanggulangan Covid-19 apabila ditemukan pengunjung dengan suhu tubuh diatas 37,5 agar segera dilakukan evakuasi ke ruang isolasi," Jelas Kabid Humas Polda Kepri.


Pada Kesempatan tersebut Kabid Humas Polda Kepri juga menjelaskan persiapan TNI-Polri dalam rangka menuju New Normal di wilayah Provinsi Kepri. 


"Pengerahan anggota TNI-Polri diperlukan dalam mempersiapkan tatanan kehidupan baru atau new normal, dengan kehadiran TNI-Polri diruang publik nantinya akan membuat masyarakat lebih tertib dan taat dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan mengedepankan Tindakan Preemtif Proaktif melalui kegiatan himbauan yang bersifat Humanis," imbuhnya. (Egi)




Share on Social Media