Batam

Pelaksanaan Pembangunan Taxiway dan Apron Logistik Bandara Hang Nadim Dimulai

Juliadi | Kamis 30 Jul 2020 08:39 WIB | 2399

BP Batam


Direktur BUBU dan TIK BP Batam Suwarso, Rabu (29/7/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bandara Internasional Hang Nadim Batam menggelar Kick Off Meeting Pembangunan Taxiway dan Apron 04, Rabu (29/7/2020) di Ruang Rapat Hang Nadim Batam.


Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Badan Pengusahaan (BP) Batam Suwarso mengatakan, Taxiway tersebut diperuntukkan bagi pesawat kargo yang akan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim. 


“Pada proses pembangunan ini kami bekerja sama dengan PT Nindya Karya sebagai penyedia jasa konstruksi dan PT Yodya Karya sebagai konsultan supervisi. Pengerjaannya sendiri memakan waktu 158 hari kalender, dan diharapkan rampung pada tanggal 31 Desember 2020,” kata Suwarso.


Lebih lanjut Suwarso merinci, ukuran apron kargo yang akan dibangun adalah 500x150 meter. Pembangunan ini sendiri akan menelan biaya Rp155 milyar, dengan menggunakan dana APBN Tahun Anggaran 2020.


“Untuk ruang lingkup pengerjaannya akan kami awali dengan membuka jalan akses untuk mobilisasi kendaraan, kemudian dilanjutkan dengan penimbunan di lokasi apron, pekerjaan marking, membangun drainase, landscape, hingga elektrikal,” jelas Suwarso.


Ia berharap, pekerjaan ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan menghasilkan kualitas fasilitas yang baik. Suwarso juga menjamin, pihak Bandara Internasional Hang Nadim terbuka apabila terdapat hal-hal yang harus dikoordinasikan dan terdapat kendala teknis di lapangan.


Menanggapi hal tersebut, General Manager PT Nindya Karya, Alif Usman Amin mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan dengan baik dan sesuai kontrak, aman dan selamat hingga akhir projek selesai. 


“Di samping kerja sama, semoga kualitas dan pelaksanaannya berjalan sesuai dengan rencana,” harap Alif. (r/Adi) 



Share on Social Media