Batam

Harapan Besar Masyarakat Tiban Kampung Untuk Hadirkan Klinik Tahfidz Terwujud

Juliadi | Rabu 12 Aug 2020 20:02 WIB | 2349

Tempat Ibadah



MATAKEPRI.COM BATAM -- klinik tahfidz Nurul Quram yang di asuh oleh masyarakat Relawan Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau (Kepri) resmi beroperasi, dengan jumlah murid dua puluh lima orang di hari pertamanya guru tafidz yang terdiri dari para relawan MRI Kepri ini, baru lakukan perkenalan padahari pertama.


Hal tersebut disampaikan oleh Setio, Ketua Masjid Nurul Haq, Rabu (12/8/2020).


Ia mengungkapkan, Klinik Tahfidz yang diselenggarakan di fasilitas Masjid Nurul Amanatul Haq Tiban Kampung ini sudah dinanti sejak lama oleh masyarakat dilingkungan Masjid.


“sudah sejak lama kami mendambakan tempat penghafal Al Qur’an disini,” ucap Setio.


Tentu menjadi sebuah kebangaan untuk orang tua yang anak-anaknya bisa menghafal Al-Qur’an, anak-anak juga mampu menjadi imam masjid untuk dimasa dapan dan sebagai cikal bakal pemimpin di bangsa Indonesia tentunya.


Ia juga turut menghadiri acara peresmian klinik tahfidz Nurul Quran minggu (9/8) lalu juga.


Ia mengatakan, bahwa Imam di Masjid ini masih harus mencari dari luar lingkungan tempat tinggal mereka.


“Imam masjid di Nurul Amanatul Haq Tiban Kampung ini kita harus cari dari luar, kareni dilingkungan kita belum ada yang mampu,” ungkapnya.


Hal serupa juga diungkapkan Firman Hidayat selaku Lurah tiban kampung.


mereka merasa sulit mencari bibit baru untuk penyelenggaraan MTQ tingkat kota.


“Kita cukup sulit mencari calon peserta untuk MTQ disini, mudah-mudahan dengan adanya klinik tahfidz ini bisa muncul bibit-bibit baru,” ungkap Firman.


Firman mengatakan, pembukaan Klinik Tahfidz Nurul Quran juga di hadiri Muhammad Syahid Ridho anggota DPRD Provinsi Kepri dan Zainal Arifin anggota DPRD kota Batam untuk menyemangati calon penghafal Al Qur’an dan wali murid yang juga hadir.


Norfan Reko selaku koordinator program ACT Kepri mengatakan bahwa klinik tahfidz akan di hadirkan di tiap kelurahan di kota Batam, agar semakin banyak manfaat dirasakan masyarakat di kota Batam. (Adi) 



Share on Social Media