Otomotif, Batam

Pemuda Indonesia Siap #CaRi_aMan, Capella Honda Edukasi Safety Riding Secara Daring

Juliadi | Selasa 27 Oct 2020 17:51 WIB | 602

Otomotif
Siswa/Mahasiswa
Motor/Mobil


Edukasi Safety Riding Secara Daring


MATAKEPRI.COM BATAM -- Hingga minggu terakhir bulan Oktober 2020 ini, tim Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) Kepri selaku main Dealer Honda Kepri telah melaksanakan serangkaian program edukasi ke masyarakat yang terdiri dari 2 sekolah dan 3 kelompok masyarakat.


Sekolah yang mengikuti edukasi Safety Riding via aplikasi video conference ini adalah Sekolah Menengah Atas Negari (SMAN) 14 Batam dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Daarut Tauhid Batam.


Sedangkan untuk kelompok masyarakatnya terdiri dari komunitas motor OneHeart Kepri, komunitas Tabungan Akhirat dan Al-Quds Volunteer Indonesia serta kepala sekolah PAUD dan  TK se-kecamatan Sei Beduk.


Edukasi keselamatan berkendara via daring ini dilakukan sempena kondisi yang masih belum memungkinkan bagi tim Safety Riding Honda untuk melakukan edukasi secara tatap muka
Disinggung tentang materi yang disampaikan kepada peserta dengan beragam latar belakang.


Budi Winarto sebagai PIC Safety Riding Capella Honda wilayah Kepri menyampaikan, bahwa materi pasti disesuaikan dengan jenjang pendidikan untuk sekolah dan analisa kebutuhan training untuk kelompok masyarakat dan perusahaan.


Menurut Ketua komunitas Tabungan Akhirat dan Al-Quds Volunteer Indonesia, Anom Kuswoyo, S.Kom, edukasi via online ini cocok dilakukan mengingat kondisinya.


”Meski tak bisa dipungkiri agak kurang ideal karena tidak bisa melakukan praktek, hanya teori saja. Namun sudah sangat memadai sebagai tambahan wawasan dan pengetahuan berkendara, utamanya etika berlalulintas,” sambung pria yang akrab dipanggil Yoyok ini.  


Senada dengan Yoyok, Waka kesiswaan SMP Daarut Tauhid Batam Agus Setiawan juga mengapresiasi upaya tim Safety Riding Capella Honda untuk tetap mengedukasi siswa sekolah tentang keselamatan berkendara.


”Mencerahkan dan menambah pengetahuan anak-anak kami. Bekal buat mereka ke depannya,” kata Agus.


“Kami masih melanjutkan edukasi safety riding ini yang ditujukan untuk sekolah, tetap dengan format yang sama yaitu daring/online,” sambung Budi saat menyampaikan rencana ke depannya.


“Bagi sekolah yang ingin bekerjasama untuk edukasi ini dapat menghubungi Dealer Honda terdekat via telepon,” ujar Budi menutup pembicaraan. (r/Adi)