Batam, News, Kepri

Subsatgas KBR Satbrimob Polda Kepri Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Egi | Selasa 02 Feb 2021 10:16 WIB | 1072

Polda Kepri
Covid-19


Subsatgas KBR Brimob Kepri saat melakukan penyemprotan disinfektan (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Subsatgas Kimia Biologi dan Radio Aktif (KBR) Satbrimob Polda Kepri kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di perumahan Victoria Sekupang dan Kawasan Ruko Buana Raya Batu Aji, Kota Batam.


Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu menerangkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Kota Batam. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKP Z.A.C Tamba dengan jumlah 14 personel.


"Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan menggunakan 1 unit kendaraan khusus AWC (Armoured Water Cannon) Brimob Polda Kepri," ujar Dansat Brimob Polda Kepri pada Selasa (2/2/2021).


Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt juga mengatakan, penyemprotan ini dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Aman Nusa ll Penanganan Covid-19 Seligi-2021.


"Polda Kepri dan jajaran akan terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan, himbauan, patroli edukasi, serta penegakan hukum guna melindungi masyarakat di Provinsi Kepri akan bahaya dari Covid-19," ujar Harry.


Penyemprotan disinfektan ini didukung dengan peralatan dan perlengkapan berupa 4 (empat) buah tabung sprayer, 4 (empat) set APD, 9 (sembilan) buah masker Canester, 9 (sembilang) buah masker TNI-POLRI, 1 (satu) unit R4 Decon, 1 (satu) unit R4 bus Hiece, 1 (satu) unit R4 Triton, 1 (satu) unit AWC dan 1 (satu) unit KLX, (egi)



Share on Social Media