Batam

Direktur TI dan Kerjasama Ditjen Pas Tinjau Langsung LPKA Kelas II Batam dan LPP Kelas IIB

Juliadi | Jumat 26 Feb 2021 21:41 WIB | 265

Lapas/Rutan


Kunjungan Dodot Adikoeswanto ke LPKA Kelas II Batam dan LPP Kelas IIB, Jumat (26/2/2021)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Direktur Teknologi Informasi (TI) dan Kerjasama Direktorat Jenderal (Ditjen) Permasyarakatan (PAS) Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) RI Dodot Adikoeswanto, melakukan peninjauan Pelaksanaan Sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana secara terpadu berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam dan Lembaga Permasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Batam, di Jalan Sudirman, Jumat (26/2/2021).


Kepala LPKA Kelas II Batam Novriadi dan Kepala LPP Kelas IIB Batam Ike Rahmawati beserta jajaran langsung menyambut kunjungan Dodot Adikoeswanto.


Pada kesempatan pertama selaku Direktur TI dan Kerjasama Ditjen Pas, Dodot berkenan meninjau secera langsung Optimalisasi Implementasi SDP dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan di LPKA Kelas II Batam yang telah digunakan sesuai dengan peruntukannya seperti informasi detail tentang identitas Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), riwayat perkara dari mulai penahanan sampai dengan pembebasan dan pengusulan serta pemberian hak-hak narapidana PB, CB, dan juga layanan kunjungan online bertempat di ruang pendidikan Ki Hajar Dewantara.


Dalam kunjungannya Dodot Adikoeswanto menyempatkan diri untuk melihat kondisi kamar hunian anak didik yang dinilai cukup rapi dan bersih dilanjutkan dengan melihat fasilitas layanan kesehatan seperti sarana prasarana yang ada di klinik.


Disela-sela kunjungan, Dodot juga berbincang-bincang santai bersama Kepala LPKA Kelas II Batam Novriadi dan Kepala LPP Kelas IIB Batam Ike Rahmawati di dapur pojok Lapertam. (r/Adi)