Batam, News, Kepri

Kerabat Barkad Kembali Bagikan 300 Paket Sembako Kepada Masyarakat Batam

Egi | Senin 22 Nov 2021 10:46 WIB | 893

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
DPRD


Foto bersama Kerabat Barkad saat akan bagikan paket sembako (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sebanyak 300 paket sembako kembali dibagikan Kerukunan Keluarga Besar Kabupaten Karimun Batam (Kerabat) dan Barisan Keamanan Daerah (Barkad) pada Minggu (21/11/2021) siang.


Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, susu, tepung, gula dan kopi disiapkan untuk dibagi-bagikan kepada anggota Kerabat Barkad yang berada di 8 wilayah kota Batam.


Sekretaris Umum Kerabat Barkad, Lukman Hakim mengatakan aksi ini merupakan kegiatan rutin pihaknya yang dilakukan setiap tahunnya.


Dikatakannya, sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwasannya pandemi virus Corona (Covid-19) telah menghancurkan sendi-sendi perekonomian negara kita, bahkan juga menghancurkan perekonomian dunia beberapa tahun belakangan ini.




Maka dari itu, untuk membantu meringankan sedikit beban perekonomian keluarga akibat hantaman Covid-19, pihaknya pun berinisiatif untuk menggalang bantuan.


"Alhamdulillah, hari ini bantuan itu bisa terkumpul, dan langsung kami bagikan kepada korlap-korlap yang berada di delapan wilayah kota Batam," ujar Lukman disela-sela kegiatan.


Dia mengatakan, untuk mengindari berkumpulnya masyarakat saat pembagian sembako, pihaknya telah mendata seluruh masyarakat asal Kabupaten Karimun yang ada di Batam, melalui korlap-korlap yang sudah ditunjuk di setiap wilayahnya.


"Kami tetap menerapkan prokes yang ketat saat penyerahan sembako. Nanti, hanya korlap di masing-masing wilayah yang akan menyalurkan langsung bantuannya," tegasnya.


Masih menurut dia, kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan yang baik dari berbagai pihak, terkhusus dari Ketua Umum Kerabat Barkad yang juga sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina.




"Sesuai arahan dari Ketum Kerabat Barkad, ibu Marlin (Marlin Agustina_red) untuk terus membantu saudara-saudara yang sedang kesusahan akibat pandemi Covid-19," imbuhnya.


Senada, Pembina Kerabat Barkad, Tan A Tie memberikan apresiasinya kepada seluruh pengurus yang telah bekerja keras untuk mengumpulkan bantuan sembako ini.


Dia mengatakan, dengan kondisi perekonomian seperti sekarang ini, namun masih ada juga yang peduli untuk membantu sesama.


"Salut dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk seluruh pengurus Kerabat Barkad, yang telah bersusah payah untuk mengumpulkan bantuan sembako ini," ucap Tan A Tie yang juga merupakan anggota DPRD kota Batam asal Kabupaten Karimun.


Dalam kesempatan itu juga, tak lupa dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus Kerabat Barkad yang telah memberikan attensinya terhadap partainya yakni Partai Solidaritas Indonesia yang bulan ini genap berusia 7 tahun.


"Terima kasih atas attensinya kepada partai saya yakni Partai PSI. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan oleh NYA agar kita bisa memberikan manfaat untuk masyarakat banyak," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media