Tanjungpinang

Danyonmarhanlan IV Sambut Silaturahmi Kepala Damkar Kota Tanjungpinang

Juliadi | Kamis 20 Jan 2022 13:59 WIB | 1119

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letnan Kolonel (Letkol) Marinir (Mar) Kemal Mahdar, SH., M.Tr.Opsla terima silaturakmi dari Kepala Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Tanjungpinang Hantoni bersama rombongan yang berlangsung di lapangan tembak Gurita Perkasa Jalan Ciku, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat kota Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau, Rabu (19/1/2022). 


Kepla kantor Damkar kota Tanjungpinang berserta rombongan di sambut hangat oleh Danyonmarhanlan IV dan para perwira Yonmarhanlan IV dilanjutkan dengan Kegiatan tour fasility dan latihan menembak. Kegiatan menembak ini tentunya mendapat dampingan dari pelatih menembak Yonmarhanlan IV. 


Pembantu Letnan satu (Peltu) Mar Alex Candra memberikan edukasi tentang safety dilapangan tembak serta tata cara membidik, tarikan hingga perkenaan sasaran.



Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan IV, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran kepala kantor pemadam kebakaran kota Tanjungpinang dan juga romboongan. 


Kegiatan latihan menembak senjata Pistol maupun airrifle adalah merupakan kegiatan olahraga menembak yang banyak di gemari hingga manca negara. 


"Saat ini lapangan tembak Gurita Perkasa juga memiliki atlite binaan Yonmarhanlan IV yang rutin berlatih guna menghadapi event mendatang," ujar Danyonmarhanlan IV. 


Danyonmarhanlan IV juga mengatakan, bahwa fakktor keamanan menjadi prioritas utama saat pelaksanaan latihan menembak. 


"Maka penting untuk kita yang akan melaksanakan menembak mengetahui terlebih dahulu safety saat di lapangan tembak sehingga harapannya dapat menghindari hal yang tidak diinginkan mungkin terjadi, untuk itu tetap utamakan keselamatan pada saat latihan menembak kali ini," pungkas Danyonmarhanlan IV. 



Share on Social Media