Tanjungpinang

Keluarga Besar TNI AL, PNS Jalasenastri Lantamal IV, Ikuti Vaksinasi Dosis Booster

Juliadi | Jumat 21 Jan 2022 21:02 WIB | 1277

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Segenap Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jalasenastri dan Keluarga Besar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang berbondong-bondong mengikuti Serbuan Vaksinasi Maritim dan Booster di Aula Denma Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (21/1/2022). 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, SH., MH., M.Tr.Opsla. 


“Bagi personel Mako Lantamal IV Tanjungpinang dan keluarganya yang sudah melaksanakan vaksin dosis I dan II, harus mengikuti vaksinasi dosis III atau Booster, sebab kegiatan vaksinasi di Mako Lantamal IV hanya dilaksanakan hari ini,” ungkap Danlantamal.


Sebelum kegiatan vaksinasi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IV Letnan Kolonel (Letkol) Laut (K) Muji Wilestanto, SKM., M.M. menyampaikan bahwa, persyaratan untuk dapat vaksinasi dosis III atau Booster, harus sudah melaksanakan vaksin dosis I dan II, serta jarak vaksinasi terakhir (vaksin kedua) adalah sudah Enam bulan yang lalu.


Target Serbuan Vaksinasi Maritim dan Booster ini adalah 100%, artinya seluruh personel Lantamal IV beserta keluarganya bisa terlayani dan mendapatkan vaksin dosis I dan II Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer, Moderna dan Booster.


Kegiatan vaksinasi berlangsung dari pukul 08.00 s/d 16.00 WIB dilaksanakan oleh  Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lantamal IV, Balai Pengobatan (BP) Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Midiato, dengan hasil dari 453 peserta yang terdaftar, tertunda 18 orang dan berhasil divaksin sebanyak 435 orang.  


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M; Para Pejabat utama (Pju) Lantamal IV; Kepala Satuan kerja (Kasatker) dan Pengurus Jalasenastri Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I. (r/Adi) 



Share on Social Media