Batam, News, Ekonomi, Kepri

Percepatan Pemulihan Ekonomi, Kadin Batam Serahkan Beberapa Rekomendasi Kepada Rudi

Egi | Jumat 18 Mar 2022 10:30 WIB | 1272

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Kadin



MATAKEPRI.COM BATAM -- Kamar Dagang Industri (Kadin) Batam serahkan beberapa rekomendasi kepada Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi di Rapat Pimpinan (Rapim) pada Kamis (17/3/2022) siang.


Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan, Rapim Kota Kadin Batam itu dilakukan dalam rangka peningkatan komunikasi dan kerjasama antara Kadin Batam, Pemko Batam dan BP Batam.


"Komunikasi itu dilakukan dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi. Begitu juga kita minta kepada Polri dan TNI, peran fungsinya khususnya dalam hal penanganan Covid seperti vaksinasi. Jadi kesehatan dulu yang didahulukan," ujar Jadi usai penutupan Rapim di Ninos Batam Edutainment Park.




Ia melanjutkan, ketika kesehatan ini telah berjalan dengan baik, maka perekonomian dengan sendirinya akan pulih kembali. 


"Dimana, pemulihan ekonomi saat ini telah terlihat dengan capaian pertumbuhan ekonomi sebesar 4,75 persen," ungkapnya.


Sementara terkait rekomendasi yang diberikan Kadin Batam kepada BP Batam dan Pemko Batam antara lain, percepatan pelayanan perizinan, penyederhanaan perizinan hingga penyempurnaan program kerja. 


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan mengenai perihal yang dihadapi pengusaha saat ini.


XPemerintah telah melakukan beberapa perbaikan dengan membangun infrastruktur jalan dan fasilitas umum di Batam. Bahkan, semula Batam dihadapi dengan masalah kemacetan, kini sudah beres," ujar Rudi.


Tak hanya untuk mengurai kemacetan, Jalan yang sudah dibangun pun menjadi akses perekonomian di Batam.




Semua pembangunan itu bukan tanpa hambatan, pandemi Covid-19 menyerang di tengah gencarnya pembangunan. Namun, kesuksesan Rudi memimpin Batam pun teruji.


Ia bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam, mampu menangani pandemi sekaligus memulihkan ekonomi.


"Alhamdulillah, dengan kerja bersama, ekonomi Batam mampu tumbuh di angka 4,75 persen berada di atas pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri bahkan nasional," katanya.


Untuk itu, Rudi terus termotivasi untuk membawa seluruh masyarakat Batam menjadi sejahtera dengan apa yang direncanakan dan dibangun oleh pemerintah.


"Keistemawan Batam sudah seharusnya memberi dampak bagi seluruh masyarakat Batam. Mari bersama, mau dibawa kemana Kota Batam ini," pungkasnya (egi)



Share on Social Media