Tanjungpinang

Jelang HUT TNI AU ke-76, Danlantamal IV Ikut Berpartisipasi Donor Darah

Juliadi | Rabu 30 Mar 2022 15:30 WIB | 1263

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (Lanud) pada 9 April 2022 mendatang, perwakilan dari Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya yang berlangsung di Aula Dirgantara Markas Komando (Mako) Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Jalan Nusantara, Tanjungpinang - Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (30/3/2022).


Pada Kesempatan ini Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla ikut berpatisipasi dengan mendonorkan darahnya didampingi Komandan Lanud (Danlanud) RHF Kolonel Penerbang (Pnb) A. Donie Prihandono, S.E., M.Han dan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M.


Kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial yang diadakan Lanud RHF bekerja sama dengan Unit Pelaksana Transfusi Darah (UPTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang dengan melibatkan berbagai stake holder dan instansi-instansi salah satunya Lantamal IV.


Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan kepedulian sosial dan membantu memenuhi kebutuhan permintaan darah di PMI yang belum optimal.


Hal ini sesuai dengan salah satu penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dalam Perintah Harian KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM dalam petikan " Jalin soliditas dengan segenap dengan komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dan kesemestaan."


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat utama (Pju) Markas Komando (Mako) Lantamal IV dan prajurit TNI dan Polri yang dengan sukarela mendonorkan darahnya demi menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan. (*) 



Share on Social Media