Tanjungpinang

HUT Kodam I/BB ke-72, Kodim 0318/Natuna Gelar Donor Darah

Juliadi | Kamis 16 Jun 2022 15:37 WIB | 1082

AD/AL/AU
TNI/Polri
PMI



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan (BB) ke-72, Komando Distrik Militer (kodim) 0318/ Natuna bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna menggelar bakti sosial berupa Donor darah di aula kodim 0318/ Natuna di Jalan batu sisir bukit arai sungai hulu kecamatan Bunguran timur Kabupaten Natuna.


Dalam kegiatan Donor darah ini dengan tema "Bersama Rakyat Membangun Bangsa".


Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna Letnan kolonel (Letkol) Infateri (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis melalui pasiter kodim Natuna kapten Arh Agus Sungkowo mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka ikut HUT Kodam I/BB yang ke - 72 


"Kegiatan ini di ikuti oleh personil kodim 0318/ Natuna dan jajarannya, personil Batalyon Komposit I/GP dan ibu-ibu Persit dari kodim Natuna maupun Persit Batalyon Komposit I/ GP," ucapnya, Kamis (16/6/2022).

      

Menurut Pasiter kodim Natuna, bahwa kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian TNI akan persediaan darah di kabupaten Natuna.


"Ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat sekelilingnya yang membutuhkan Donor untuk kepentingan bagi masyarakat yang membutuhkan, kegiatan seperti ini akan terus dan terus dilaksanakan oleh Kodim 0318/ Natuna demi membatu sesama manusia," ujarnya. 


Dalam kesempatan itu  juga Pasiter menyampaikan bahwa seluruh personil yang mengikuti donor dalam keadaan sehat dan setelah di ambil darahnya personil tersebut akan tetap sehat selain sehat donor darah juga dapat membantu sesama kita khususnya bagi yang membutuhkan pertolongan darah.


Dalam kesempatan ini Donor darah yang di laksanakan oleh Kodim 0318/ Natuna bekerja sama dengan PMI Kabupaten Natuna dari Pendonor  67 orang, bisa diambil darahnya 35 orang dan yg tidak bisa diambil darahnya 32 orang karena berbagai alasan seperti tensi tinggi dan Hb rendah.


kegiatan Donor darah ini di hadiri oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis; Kepala staf Kodim (Kasdim) 0318/Natuna, Mayor Inf Janner Aruan; Pa staf Kodim 0318/Natuna; Danyon Komposit I/GP diwakili Paurpers, Letnan dua (Letda) Arm M. David Giri; Kepala ruang UTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, Dr. Sayed Hamzah; Personel Kodim 0318 Natuna; Personel Yonkomposit 1/GP; Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXII Kodim 0318/Natuna; Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Yonkomposit 1/GP.L; Anggota Nakes RSUD Natuna dan Anggota PMI kabupaten Natuna. 



Share on Social Media