Nasional

Satgas Yonif RK 136/TS Bagikan Alkitab ke Gereja GSJA Kemah Daut dan Gereja GKI Sion

Juliadi | Kamis 28 Jul 2022 00:08 WIB | 743

AD/AL/AU
Tempat Ibadah
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, MAYBRAT -- Satuan tugas (Satgas) Satuan Organik Batalyon Infateri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) memberikan sumbangan Alkitab kepada jemaat Gereja GSJA Kemah Daud dan jemaat Gereja GKI Sion di Distrik Aifat, Papua Barat.


Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas pada Rabu (27/7/2022), Alkitab di berikan kepada para jemaat di kedua Gereja tersebut setelah pelaksanaan ibadah bersama "Minggu Damai", pada hari Minggu (23/7/2022) lalu.


Dikatakan Pasiter Satgas Letnan satu (Lettu) Infateri (Inf) Rudi Manurung mewakili Dansatgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS  Letnan kolonel (Letkol) Inf Andi Ariyanto, S.I.P., menyampaikan, bahwa pemberian Alkitab ini  merupakan wujud kepedulian TNI terhadap anak-anak sekolah minggu yang ada di lingkungan sekitar Pos, sekaligus untuk meningkatkan keimanan serta tali persaudaraan antara TNI dengan masyarakat di Distrik Aifat. 


"Semoga dengan keberadaan pos-pos Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS di tengah lingkungan masyarakat Papua Barat dapat banyak membantu, menjadi solusi, memberikan manfaat dan dampak positif bagi warga khususnya di Distrik Aifat dalam segala hal," ujarnya.


Ibu Sandra Kocu selaku anggota Majelis Jemaat di Gereja GKI Sion Kampung Asio memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, yang telah memberikan Alkitab kepada Anak-anak Sekolah Minggu di gereja GKI Sion yang dipimpinya itu.


"Terima kasih, ini adalah bentuk dukungan Satgas terhadap pembinaan jemaat di lingkup Gereja GKI Sion dan Gereja GSJA Kemah Daud Kampung Sikoh agar warga jemaat bisa lebih baik, dan menjadi masyarakat yang taat kepada Tuhan," ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan Pendeta Agustinus Jitmau, di mana dirinya senang dan bangga atas kepedulian Satgas kepada warga Papua Barat.


“Terima kasih atas kepedulian bapak TNI terhadap jemaat gereja, semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat dan perlindungan kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS selama melaksanakan penugasan di tanah Papua dan keluarga yang ditinggal diberi kesehatan,” tutupnya. (Ril)



Share on Social Media