Nasional

Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Edukasi Anak-Anak Papua Cara Cuci Tangan Yang Benar

Juliadi | Selasa 02 Aug 2022 18:18 WIB | 826

AD/AL/AU
TNI/Polri
Yonif Raider



MATAKEPRI.COM, TAHOTA -- Satuan tugas (Satgas) Satuan Organik Batalyon infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) melalui Pos Tahota memberikan edukasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada para pelajar sepulang sekolah di Kampung Yermatum, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, pada Selasa (2/8/2022), Danpos Tahota Letnan dua (Letda) Infanteri (Inf) Dwi Ramadhan Damanik mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS untuk menjaga kesehatan warga terutama anak-anak sekolah sebagai generasi muda bangsa agar membiasakan pola hidup sehat dan bersih. 


“Kita (Satgas) mengajarkan tata cara dan langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun dan dibilas dengan air mengalir kepada anak-anak sekolah di Distrik Tahota,” ujarnya. 


Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan edukasi cara mencuci tangan ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian Satgas terhadap Kesehatan anak-anak di Papua, sekaligus mendukung program Pemerintah Daerah setempat di bidang kesehatan. 


“Jadi kita siapkan tong air di depan Pos Ramil Tahota, sehingga anak-anak yang pulang sekolah kita ajarkan cara mencuci tangan dengan baik dan benar guna menjaga kesehatan yang di awali dari mencuci tangan,” terangnya.


Ia berharap, edukasi ini dapat bermanfaat bagi anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga mereka (anak-anak) dapat menularkannya di lingkungan keluarga dan masyarakat di tempat tinggalnya masing-masing. 


Atas adanya kegiatan ini, para pelajar yang turut mendapatkan edukasi mengungkapkan rasa senangnya karena sudah diajari cara mencuci tangan dengan sabun secara baik dan benar oleh Satgas Pos Ramil Tahota. (Ril)



Share on Social Media