Batam, News, Kepri

Ketua RT/RW di Perumahan Pantai Gading Bengkong Dikukuhkan, Ini Pesan Walikota Batam

Egi | Minggu 04 Sep 2022 11:29 WIB | 842

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Camat/Lurah


Walikota Batam berpidato saat pengukuhan RT RW di Perumahan Pantai Gading Bengkong (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) 18 periode 2022-2027 di Perumahan Pantai Gading dan BJS, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam dikukuhkan pada Sabtu (3/9/2022) malam. 


Pengukuhan RT/RW 18 dihadiri langsung oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi dan didampingi oleh Lurah Tanjung Buntung, Camat Bengkong, dan Anggota DPRD Kota Batam. 


Ketua Panitia pengukuhan RT/RW 18 Gusti Yennosa atau yang akrab disapa Oca mengungkapkan, pengukuhan RT/RW di perumahan kita terdapat empat RT dan satu RW. 


"Alhamdulillah, pengukuhan RT/RW 18 dan pelaksanaan puncak Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 yang dihadiri langsung oleh Bapak Walikota Batam berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang kita harapkan," kata Oca. 


Lanjutnya, adapun Ketua RW yang dikukuhkan bernama Eka Nofri Yandri dan Ketua RT yang dikukuhkan yaitu RT 01 bernama Sofian, RT 02 bernama Bujang, RT 03 bernama Fitri Yani, dan RT 04 bernama Nurlela. 


"Kita dari panitia dan mewakili warga berharap kepada Ketua RT/RW yang mendapat kepercayaan dari warga semoga amanah dan bisa menjadi pemangku wilayah dalam mewujudkan rukun antar tetangga," ujar Oca yang juga menjabat sebagai Ketua IJTI Pengda Kepri. 


Usai pengukuhan, Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengatakan, kehadiran saya dalam pelantikan ini bertujuan untuk bisa terciptanya hubungan emosional yang dekat dengan bapak RT dan RW.


"Kenapa hubungan emosional yang saya minta, karena mereka inilah yang membantu kita dalam menyelesaikan setiap masalah di tingkat RT dan RW," kata Rudi. 


Lanjutnya, perpanjangan tangan dari Pemerintah yaitu RT dan RW. Untuk itu kita mengeluarkan Perwako RT dan RW. 


"RT dan RW merupakan bagian dari kami, tetapi mereka bukan ASN, dan mereka jugalah yang menyelesaikan tugas kita," imbuhnya. 


Rudi berharap, semoga RT dan RW yang dipilih langsung oleh warga bisa menjalankan tugas dengan baik. 


"Dengan dipilihnya mereka sebagai ketua RT dan RW, untuk itu warga harus patuh dalam menjalankan kegiatan atau perintah yang positif. Kalau sudah tidak betul, silahkan melaporkan kepada kita," pungkasnya (Egi




Share on Social Media