Natuna

Kodim 0318/ Natuna Laksanakan Program Unggulan RTLH Hampir Selesai

Juliadi | Minggu 18 Sep 2022 13:51 WIB | 930

TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/ Natuna dalam melaksanakan kegiatan program unggulan secara keseluruhan hampir selesai dengan prosentase 80 % semua sasaran, Rabu (14/9/2022).


Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program unggulan kodim 0318/Natuna merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga binaan yang kurang mampu, terkait hal tersebut, Kodim 0318/Natuna melaksanakan kegiatan RTLH di wilayah Desa selemam kecamatan Bunguran Timur laut Kabupaten Natuna sebanyak 2 unit.


Komandan kodim (Dandim) 0318/ Natuna melalui Pasiter kodim Kapten Arh Agus Sungkowo selaku koordinator lapangan menyampaikan, untuk kegiatan RTLH dalam program unggulan ini akan di bangun dua rumah yang direhab bahkan dalam pelaksanaan dibuat baru walaupun bahannya dari kayu tetapi tidak mengurangi kenyamanan untuk bertempat tinggal, karena dibuat senyaman mungkin oleh anggota kodim 0318/ Natuna.


"Rumah yang akan dibangun adalah milik keluarga Bapak Badri dan Bapak Supardi yang berlokasi di Desa  Selemam kecamatan Bunguran Timur laut Kabupaten Natuna," ucap Pasiter.


Setelah bekerja selama 5 hari pengerjaan bedah rumah tidak layak huni anggota Kodim 0318//Natuna dibantu warga setempat bergotong royong membangun rumah milik keluarga Bapak Badri dan Bapak Supardi dengan tujuan agar cepat selesai dan sesegera mungkin bisa dihuni.


Pasiter kodim Natuna mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat sekaligus membantu meringankan beban hidup masyarakat desa di wilayah binaan.


"Rehab rumah tidak layak huni merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga binaan yang kurang mampu," ungkapnya.


Rehab rumah tidak layak huni ini merupakan wujud nyata TNI AD khususnya kodim 0318/ Natuna dalam membantu masyarakat mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di sekelilingnya serta untuk memberikan kenyamanan bertempat tinggal tanpa ada keraguan kena air hujan karena bocor atapnya.


“Semoga program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni sehingga menjadi layak huni dan nyaman," harap pasiter kodim.


Ucapan terima kasih dari bapak Badri dan Bapak Supardi atas Bantuannya yang telah membuatkan Rumah baru  kepada Komandan kodim 0318/Natuna dan seluruh anggota kodim yang bekerja langsung di rumahnya, mengingat rumahnya yang dulu hampir roboh apalagi kalau ada angin kencang datang selalu was was untuk tidur takut kerobohan dinding, sekarang dengan hati yakin dan mantap tidak ada rasa takut dan was was lagi untuk tidur dan istirahat walaupun ada hujan dan angin kencang.


"mudah mudahan Tuhan yang maha esa membalasnya atas kebaikan Bapak komandan dan anggotanya," ujarnya.



Share on Social Media