Bintan

Tabligh Akbar HUT Pemkab Bintan ke 74, Ustadz Das'ad Latif Berikan Tausyiah di Bintan

Juliadi | Kamis 01 Dec 2022 08:48 WIB | 791

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, BINTAN -- Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan ke 74, Pemkab Kabupaten Bintan menyelenggarakan Tabligh Akbar di Masjid Nurul Iman Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (30/11/2022) malam. 


Tabligh akbar yang digelar menghadirkan Ustadz kondang yaitu Ustadz Das’ad Latif serta dihadiri Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad; Kepala jejak tinggi (Kajati) Kepri, Gerry Yasid; Bupati Kabupaten Bintan Roby Kurniawan; Pejabat (Pj) Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika serta unsur Forkompimda lainnya.


Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam sambutannya menuturkan bahwa tabligh akbar digelar sempena HUT Pemkab Bintan ke 74. 


Dikatakannya juga bahwa kegiatan tabligh akbar yang digelar bertujuan menjalin silaturahmi serta merefleksikan diri untuk menjadi insan yang lebih baik. 


Sementara itu, Ustadz Das'ad Latif dalam tausyiahnya menuturkan bahwa ada 3 kunci untuk bagaimana sebagai insan di dunia dalam menghadapi berbagai persoalan masalah dan tantangan hidup. Hal yang pertama menurutnya, manusia haruslah selalu bersandar kepada Allah SWT. Sebagai insan yang hidup di dunia, manusia harus terus dapat mendekatkan diri. 


" Menyelesaikan masalah di dunia , kuncinya yaitu kita haruslah selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Maka hal yang utama yang harus dilakukan yaitu dirikanlah shalat, sempurnakan shalatmu, apapun itu kondisimu, lalu perbanyak zikir, jangan mudah berputus asa, terus berdoa, serta jangan bermusuhan antar sesama," tuturnya. (***)



Share on Social Media