Batam

BP Batam Gelar Tasyakuran di Masjid Tanjak Bandara Internasional Hang Nadim Batam

Juliadi | Rabu 14 Dec 2022 19:30 WIB | 517

BP Batam
Tempat Ibadah


Kepala BP Batam/Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, Rabu (14/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar doa bersama dan tasyakuran dengan penceramah Buya Arrazi Hasyim atas selesainya perbaikan Masjid Tanwirun Naja atau Masjid Tanjak yang berada di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (14/12/2022).


Kepala BP Batam yang juga Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi bersyukur karena perbaikan Masjid Tanjak dapat diselesaikan dengan baik. 


Masjid Tanwirun Naja atau Masjid Tanjak, Rabu (14/12/2022). Foto: Adi 


"Sesuai dengan yang diharapkan," ucap Rudi saat dikonfirmasi wartawan.


"Alhamdulillah sudah selesai dan hari ini kita undang para imam masjid dan ustadz, kita gelar doa bersama," kata Rudi.


Rudi memastikan, proses pembangunan Masjid Tanjak sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. Mulai dari perencanaan hingga proses pembangunan konstruksinya.

Jamaah Masjid Tanwirun Naja atau Masjid Tanjak, Rabu (14/12/2022). Foto: Adi



Terjadinya insiden robohnya plafon Masjid Tanjak beberapa waktu lalu, sepenuhnya adalah musibah. Tidak ada unsur kesengajaan atau korupsi anggaran sebagaimana yang dituduhkan oleh beberapa pihak kepada dirinya.


"Saat ini penyelidikan dugaan korupsi juga sudah dihentikan. Di sini hadir Ibu Kepala Kejaksaan Negeri Batam," ujarnya.


Menurutnya ide pembangunan Masjid Tanjak memang dari dirinya, namun dalam pengerjaan mulai dari desain, pengawasan hingga pekerjaan pembangunannya mengandeng banyak konsultan. Dengan lelang sebagaimana aturan dan mekanisme yang ada.


Dengan selesainya perbaikan Masjid Tanjak ini Rudi mengajak seluruh masyarakat Kota Batam khususnya umat Islam untuk menjaga dan memakmurkan Masjid Tanjak.


"Tidak hanya Masjid Tanjak saja, tapi juga semua masjid mari kita terus makmur kan.  Karena disini saya juga sebagai Ketua DMI Kepri," katanya. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media