Batam, News, Kepri

Gelar Porseni IPMB Tahun 2023, Ini Pesan Tan A Tie

Egi | Selasa 28 Mar 2023 13:52 WIB | 643

DPRD


Pelaksanaan Porseni IPMB pada Minggu (26/3/2023) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB) kota Batam telah dibuka pada Minggu (26/3/2023) di Lapangan Gereja House of Glory Eden Park Batam. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Batam dari Partai PSI, Tan A Tie. Serta juga hadir Ketua IPMB kota Batam, Pdt Apul Simanjuntak, Ketua Panitia Pelaksana Porseni dan Paskah tahun 2023, Pdt Elinson Sihaloho, PBVSI Batam dan para pemain bola voli.


Ketua IPMB kota Batam, Pdt Apul Simanjuntak,l mengatakan, kegiatan Porseni IPMB ini baru pertama kali dilaksanakan tahun ini.


Hal itu berdasarkan rapat kerja yang sudah dilakukan, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilakukan setiap tahunnya. 


"Porseni ini akan kita agendakan sebagai kegiatan rutin IPMB setiap tahunnya. Tujuannya, untuk memunculkan atlet-atlet berbakat dari para jemaah gereja, untuk didorong menjadi atlet profesional kota Batam," ungkapnya.


Dia berharap melalui kegiatan ini akan terjalin rasa persaudaraan yang lebih erat lagi antar seluruh pendeta dari Interdenominasi gereja-gereja yang ada di kota Batam serta seluruh jemaat umat Kristiani.


Senada, Ketua Panitia Pelaksana Porseni dan Paskah tahun 2023, Pdt Elinson Sihaloho mengatakan ada lima kategori cabang olahraga yang dipertandingkan dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga dan Seni IPMB tahun 2023, yakni olahraga bola voli, Futsal, Catur dan Futsal khusus untuk para Pendeta. 


"Ada lima kategori cabor yang kita perlombakan. Dan, hari ini kita melakukan pembukaan dua cabang olahraga yakni Bola Voli dan Futsal," ujar Pdt Elinson disela-sela kegiatan.


Dikatakannya, ada sebanyak 16 tim futsal dan 9 tim bola voli yang berasal dari interdenominasi gereja-gereja yang ada di kota Batam mengikuti kegiatan Porseni tahun ini.


Masih menurut dia, IPMB adalah merupakan sebuah wadah tempat berkumpulnya para pendeta-pendeta yang menetap di kota Batam.


Dan, saat ini jumlah anggota yang tergabung di dalam IPMB itu sendiri berjumlah 280 anggota, yang merupakan para pendeta-pendeta yang tinggal dan menetap di kota Batam.


Anggota DPRD Batam dari Partai PSI, Tan A Tie memberikan apresiasinya dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Porseni IPMB tahun 2023 ini.


Menurutnya, ini sebuah terobosan baru untuk mempererat hubungan antar para pendeta yang ada di kota Batam. Melalui kegiatan ini, dia berharap akan terjalin ikatan yang lebih kuat antar seluruh gereja-gereja di kota Batam.


"Saya bangga dan memberi apresiasi terselenggaranya kegiatan Porseni IPMB ini. Dan, saya berharap kegiatan seperti akan terus berlanjut setiap tahunnya," kata Tan A Tie di kantornya pada Senin (27/3/2023) siang. 


Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Batam ini optimis, dengan rutinnya dilaksanakan kegiatan olahraga seperti ini akan memunculkan atlit-atlit yang berbakat di bidang olahraga.


Sebagai anggota legislatif, sudah menjadi kewajibannya untuk mendorong para atlit-atlit yang memiliki bakat untuk dilakukan pembinaan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


"Melalui kewenangan yang saya miliki, saya akan terus mendorong atlit-atlit yang memiliki potensi untuk dibina ke jenjang yang lebih tinggi lagi," imbuhnya.


Tak lupa, Tan A Tie juga berpesan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan. 


"Kedepankan nilai-nilai sportivitas selama pertandingan berlangsung. Kalau itu dijaga, saya yakin pertandingan akan berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan yang diinginkan," pungkasnya.


Kegiatan yang berlangsung sampai 30 April 2023 mendatang ini akan berlangsung berbagai pertandingan. Selain bola voli, juga digelar pertandingan catur dan futsal (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media