Batam, News, Ekonomi, Kepri

Geliatkan UMKM di Bulan Suci, PHRI Kepri Gelar Ramadhan Festival di Taman Dang Anom

Egi | Senin 10 Apr 2023 05:43 WIB | 727

Hotel/Cafe & Resto
Kuliner
Pariwisata
Festival
Ekonomi & Bisnis
PHRI Kepri


PHRI Kepri saat meninjau UMKM di Taman Dang Anom, Minggu (9/4/2023) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri menggelar Ramadhan Festival 2023 di Taman Dang Anom, Kota Batam. 


Kegiatan Ramadhan Festival 2023 ini dilaksanakan pada Minggu 9 April sampai dengan 16 April 2023. Yang mana kegiatan tersebut terdapat food bazaar, playground, dan family area. 


Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua PHRI Kepri Jimmy Ho melalui Sekretaris PHRI Kepri Yeyen Heryawan menyampaikan, kegiatan PHRI Ramadhan Festival 2023 ini dilaksanakan untuk membantu membangkitkan pelaku UMKM di Batam. 




"Kegiatan ini kita laksanakan untuk pertumbuhan UMKM dan juga bisa menjadi ajang bersilaturahmi sesama pengurus PHRI Kepri," kata Yeyen. 


Lanjutnya, kegiatan ini rencana awalnya akan diisi oleh store dari perhotelan, namun dikarenakan padatnya atau ramenya pengunjung berbuka puasa di hotel dan restoran. 


"Jadi, kita fokuskan keberkahan di bulan ramadhan ini untuk pelaku UMKM sebanyak 40 store," tuturnya. 




Yeyen juga mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan PHRI Kepri yang rutin dilaksanakan selama bulan suci ramadhan. 


"Semenjak kita dilanda Covid-19, dan kembali mulai normal beraktivitas pada bulan Mei 2022 lalu, PHRI Kepri kembali menjalankan aktivitas dan program yang tertunda," bebernya. 


PHRI Kepri berharap, kedepannya untuk pertumbuhan hotel dan restoran tidak ada lagi yang terhambat. 


"Kita berharap, di tahun politik nanti kebijakan-kebijakan tidak ada yang menghambat pertumbuhan hotel dan restoran," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media