Batam, Karimun, Nasional , Pariwisata

Mesin Mati, Penumpang Kapal Kelud Terombang-ambing di Laut. Pelni: Mesinnya Kemasukan Lumpur

Riki | Senin 08 May 2023 12:05 WIB | 1046



KM. Kelud (foto: ist)


MATAKEPRI.COM, Medan - Kapal Pelni KM Kelud tujuan Jakarta yang bertolak dari Belawan mengalami mati mesin di tengah laut. Sejumlah penumpang yang ada di kapal pun merasa panik.


Arlinda (55), selaku warga Binjai yang ingin ke Jakarta mengatakan awalnya kapal berangkat sekitar pukul 18.00 WIB dari Pelabuhan Belawan.


"Lalu kira-kira satu setengah jam, mesin kapalnya mati. Lampunya juga padam," kata Arlinda kepada detikSumut, Minggu (7/5/2023).


"Kami penumpang sempat panik lah. Ada sebagian yang tetap berada di dek, sedang lainnya keluar ke areal pinggir kapal. Karena di dalam panas kali," tambahnya.


Ia menyampaikan sampai saat ini kapal masih belum berjalan. Namun, lampu sudah menyala. Dia mengaku merasa cukup was-was atas peristiwa itu.


"Ini saya sama suami dan anak satu mau ke Jakarta untuk ikuti pesta. Tapi karena situasinya begini, sepertinya nanti sampai di Karimun, kami balik ke Medan lagi aja," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Cabang Pelni Medan, Biwa Abi Laksana membenarkan bahwa kapal Kelud yang baru saja berangkat dari Belawan sore tadi sedang mengalami mati mesin.


"Iya benar, mesinnya mati sekitar pukul 19.20 WIB. Kondisinya tadi air laut surut, jadi mesinnya kemasukan lumpur. Ini lagi proses pembersihan. Estimasi, sekitar 30 menit lagi kapal sudah bisa jalan lagi," ujarnya.


Ia pun mengimbau agar penumpang tidak panik. Sebab, seluruh petugas sudah berjaga di setiap dek dan posisi kapal berlabuh di tempat yang aman dan kondusif.


"Di kapal saat ini ada 3.357 penumpang. Kami harap para penumpang tidak panik. Saat ini memang kapal sedang berada di luar alur pelayaran Belawan," tutupnya. (riki/dtc)


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait