Batam, News, Kepri

Kapolresta Barelang Tampung dan Akan Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat Batam Kota

Egi | Jumat 26 May 2023 12:09 WIB | 488

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Satlantas
Camat/Lurah
Lingkungan Hidup


Kapolresta Barelang sampaikan tindakan untuk mengatasi keluhan masyarakat Kecamatan Batam Kota, Jumat (26/5) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polsek Batam Kota Polresta Barelang menampung keluhan dan saran dari masyarakat di kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas yang dilaksanakan di Kantor Camat Batam Kota pada Jum'at (26/5/2023) pagi. 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto didampingi Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia, PJU Polresta Barelang dan Camat Batam Kota, Firman Hidayat. 


Dalam jumat curhat kamtibmas, masyarakat menyampaikan terkait adanya oknum yang mengaku dari kepolisian mendatangi rumah warga pada tengah malam untuk mencari seseorang yang tidak berada di rumah tersebut. Dan tidak memperlihatkan identitasnya. 


Selanjutnya, warga juga menyampaikan tentang kemacetan di jalan Cikitsu, mobil truk besar yang melewati jalur sempit, pengendara sepeda motor di perumahan menggunakan knalpot racing atau brong dan banyaknya pedagang yang menggunakan bahu jalan untuk berjualan. 


Menanggapi hal tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, akan menampung semua keluhan dari masyarakat dan akan segera menindak lanjuti keluhan tersebut. 


"Jika masyarakat ada yang didatangi oleh pihak kepolisian atau instansi lain kerumahnya, boleh mempertanyakan identitas dan surat perintahnya. Karena saat kepolisian menjalankan tugas untuk menangkap pelaku kejahatan wajib didampingi RT setempat," kata Nugroho. 


Lanjutnya, untuk mengatasi kemacetan dan adanya truk besar yang menggunakan jalan tidak sepantasnya akan diatasi oleh jajaran Satlantas Polresta Barelang. 


"Kita nanti akan aktifkan kembali pos bhabinkamtibmas yang berada di simpang Cikitsu untuk mengurangi kemacetan dan nanti juga bisa digunakan oleh instansi lain untuk berkumpul disana," ungkapnya. 


Sementara itu pedagang yang menggunakan bahu jalan untuk berjualan nantinya akan dikoordinasikan ke Camat, apakah itu ditertibkan dan nanti pihak kepolisian akan turut membantu. 


"Kita berkoordinasi dengan Camat untuk mencari jalan keluar pedagang yang berjualan menggunakan bahu jalan dan akan bersosialisasi untuk mengatasi pengggunaan knalpot brong di perumahan," imbuhnya. 


Kapolresta Barelang berharap dengan adanya kegiatan Jumat curhat kamtibmas ini, pihak kepolisian dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas khususnya kecamatan Batam Kota. 


"Kita berharap dari masukan masyarakat ini bisa kita tindak lanjuti sehingga terwujudnya situasi yang kondusif kamtibmas di Kota Batam. Sehingga polisi dikenal masyarakat dan semakin dicintai masyarakat," harapnya. 


Dalam kegiatan, Kapolresta Barelang juga menyampaikan kepada masyarakat hadirnya Polisi RW disetiap perumahan yang mana fungsinya untuk menampung dan mengatasi setiap permasalahan di perumahan tersebut, agar tetap terciptanya situasi Kamtibmas, (Egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media