Batam, Ekonomi

Lika Liku Perjalanan Avip Nasution Membangun Avip Make Up

Juliadi | Jumat 16 Jun 2023 16:40 WIB | 979

Investasi
Ekonomi & Bisnis


Owner Avip Make Up, Avip Nasution. (Foto: Istimewah)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Punya hobi yang bisa menghasilkan duit bisa dibilang jadi cita-cita hampir semua orang, salah satu hobi yang bisa menghasilkan uang itu ialah Perias atau Make Up Artist (MUA).


Biasanya kaum hawa yang memiliki hobi merias diri, biasanya menyalurkan hobinya menjadi seorang MUA. Akan tetapi salah satu MUA di Kota Batam ini seorang Pria, Avip Nasution. 



Saat dihubungi MataKepri.com, Jumat (16/6/2023) Owner Avip Make Up, Avip Nasution menceritakan kisah lika liku perjalanan Avip Make Up. 


Dijelaskan Avip, ia sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah tertarik dibidang ini. 


"Saya dulu ikut-ikut dekor dulu sama guru SMP saya, setelah SMA saya juga ikut dekor-dekor Pelamonia dulu. Setelah tamat SMA saya masih belum menekuni bidang ini, saya sempat kerja dulu," ungkap Avip. 



Lanjut dijelaskannya, di Medan ia mengaku pernah disupport orang tua beli alat-alat pelaminan dan sudah mulai mengrias-rias anan-anak TK, anak-anak SD, anak-anak SMP. 


"Kemudian saya juga ikut pengrias pengantin, dari pengalaman itu, saya mulai buka sendiri, tidak lama bangkrut, akhirnya saya ikut orang tua pindah ke Batam pada tahun 2015," jelasnya. 


Lanjut dikatakannya, di Batam saya mulai kenal perias-perias Batam dan ikut ngejob, serta mulai kenal sama pembisnis. Pada tahun 2017 namanya sudah mulai dikenal dan naik. 


"Pertengahan 2018, nama saya down lagi dan saya sempat pakum selama 1 tahun, pertengahan 2019 saya mulai bangkit lagi dari awal. 2020 kita Corona, jobnya sepi, karena tidak boleh pesta di luar," tuturnya. 


"2021 kita dikit-dikit mulai buka lagi, masuk 2022 alhamdulillah, nama saya mulai dikenal orang lagi, sudah dipercaya orang lagi, alhamdulillah sampai tahun 2023 saya bisa diposisi saat ini," pungkasnya. 


Menurutnya, ia bekerjasama dengan Vendor-vendor di Kota Batam untuk menjadi perias mereka. 


"Mereka hanya menyediakan tenda dan pelaminan, saya periasnya. Pelanggan saya sudah ada di Belakang Padang, saya sudah di Tanjungpinang, saya sudah di Pulau Air Raja dan tanggal 24 ini saya mau ke Pulau Ngenang," tutupnya. 


Bagi masyarakat yang ingin melakukan pernikahan bisa menghubungi, Avip Nasution. 

Telepon/Whatsapp : +62 813-7209-0150

Instagram  : @avipmakeup_2

Facebook : Avip Nasution 

Tiktok : avip_nst13.


(Adi)



Share on Social Media