Batam, News, Kepri

Siap-siap Polisi Akan Menggelar Operasi Patuh Seligi 2023 Pada 10 Juli Mendatang

Egi | Jumat 07 Jul 2023 16:35 WIB | 593

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Satlantas


Razia gabungan di depan Mapolresta Barelang, (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satlantas Polresta Barelang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Operasi Patuh Seligi 2023 mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023.


Adapun tema Operasi Patuh Seligi 2023 yaitu "Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa. 


Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Cut Amelia mengatakan, pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2023 bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas.


"Operasi Patuh Seligi 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari. Yang bertujuan untuk memberikan edukasi, persuasi, dan pendekatan yang humanis, dengan dukungan penegakkan hukum lalu lintas," kata Cut pada Jum'at (7/7/2023) sore. 


Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Tri Yulianto mengatakan, Operasi Patuh Seligi 2023 secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, khusus di Polda Kepri melibatkan total 50 personil.


"Adapun tujuan Operasi Patuh Seligi 2023 ini untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," kata Tri.


Operasi ini akan fokus pada 7 pelanggaran prioritas yaitu pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara. 


Selanjutnya, pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur. Pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang. Pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan sabuk pengaman.


Untuk pelanggaran lainnya yaitu, pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan, (egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media