Batam, News

Polemik Relokasi di Rempang-Galang, APH Arahkan Untuk Gelar RDP di DPRD

Egi | Senin 28 Aug 2023 17:28 WIB | 287

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam
Aset Daerah


Kapolresta Barelang dan Dandim 0316 berdiskusi dengan masyarakat Rempang- Galang, Senin (28/8) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Aparat Penegak Hukum (APH) bersama perwakilan BP Batam menemui masyarakat Rempang - Galang untuk menampung aspirasi langsung terkait relokasi 16 Kampung Tua, Senin (28/8/2023). 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto bersama Dandim 0316 Letkol Galih Bramantyo. 


“Kami Kepolisian maupun TNI hadir semata-mata agar situasi aman kondusif, tidak mencekam di Rempang ini. Ada aksi sweeping lah, kabarnya ada blokade jalan lah, menolak pengukuran dan sebagainya, kita harap tidak seperti itu. Mari kita jaga situasi aman kondusif,” kata Nugroho usai pertemuan dengan masyarakat Rempang. 


Nugroho juga menyebut, ada empat poin yang disampaikan masyarakat Rempang dalam pertemuan tersebut. Ia pun mendorong masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Kota Batam.


“Ada 4 poin yang disampaikan masyarakat. Aspirasi mereka akan kita sampaikan kepada BP Batam dan pemerintah di sini untuk mengambil langkah lebih lanjut. Kami mendorong supaya bisa dibicarakan di RDP bersama DPRD Kota Batam,” ungkapnya. 


Ia juga menyampaikan netralitas aparat hukum sebagai pelindung mengayom dan pelayan masyarakat. 


"Siapa pun warga masyarakat yang merasa terancam dirinya, silahkan laporkan ke kami akan kami tidak lanjuti, kami lindungi masyarakat tersebut,” ucapnya.


Hal senada juga disampaikan Dandim 0316 Batam, Letkol Galih Bramantyo. Menurutnya, kedatangan TNI Polri ke Kecamatan Galang sebagai bentuk netraliras.


“Justru kedatangan kita ke sini sebagai bentuk netralitas kita. Kita ingin tahu apa permasalahan masyarakat, nanti kita sampaikan ke BP Batam atau RDP bersama DPRD Kota Batam,” katanya singkat, (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media