Batam

Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Batu Ampar Bersama Masyarakat Batu Merah

Juliadi | Minggu 03 Sep 2023 13:13 WIB | 461

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra menyerahkan bantuan sosial kepada warga Batu Merah, Minggu (3/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Batu Ampar Polresta Barelang melaksanakan Minggu Kasih Kamtis bersama masyarakat Kelurahan Batu Ampar, bertempat di Batu Merah  RT/RW.06/02 Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Minggu (3/9/2023). 


Kegiatan ini dihadiri Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, S.H; Ps Kanit provos Polsek Batu Ampar, Aipda Naja Ritonga; Kasihumas Polsek Batu Ampar, Aipda Zulherman, S.H; Bhabinkamtibmas Kelurahan Seraya, Aipda M Tohir; Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Merah, Aipd London; Babinkamtibmas Kelurahan Sei Jodoh, Aipda Rio Tanjung; Bhabinkamtibmas Tanjung Sengkuang, Bripka Iwan dan Piket Batara Biru Polsek Batu Ampar. 


Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, S.H mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Batu Merah yang telah hadir dalam kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini. 


Lanjut dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari masyarakat. 


"Harapan kami kegiatan dalam Minggu kasi ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat, silahkan jika bapak l/ibu ingin sampaikan saran dan masukan tentang Kamtibmas di lingkungan Batu Merah  ini," ungkap Heryandra. 


Salah satu warga Batu Merah RT/RW. 06/02 menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada Polsek Batu Ampar yang mau hadir di lingkungan mereka. 


Ia berharap kegiatan Minggu kasih ini terus berlanjut di Batu Merah, agar dapat menampung dan meminimalisir adanya gangguan keamanan yang terjadi di Batu Merah. 


"Yang mana Pada hari ini, kami bisa bertatap muka langsung dan menyampaikan kepada bapak -bapak dari Polsek Batu Ampar dan juga kami berharap kepada Polsek Batu Ampar agar selalu optimalkan atau meningkatkan sambang patroli di kelurahan Batu Merah ini," pintanya. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, S.H mengatakan, agar masyarakat tidak segan-segan melaporkan kepada Polsek Batu Ampar.


"jika ada sesuatu hal yang menyangkut tentang keamanan di sini, bapak/ibyu jangan segan-segan untuk melaporkan atau menghubungi langsung ke kami Polsek Batu Ampar atau menghubungi melalui personil kami babinkamtibmas Kelurahan Batu merah ini," ujar Heryandra. 


"Kami dari Polsek Batu Ampar berupaya meningkatkan mengoptimalkan sambang  Patroli baik pakai baju bebas dan pakaian dinas baik malam dan siang hari untuk maksimal mungkin melaksanakan mobailing patroli pada jam - jam kecil atau jam sibuk masyarakat sedang beraktivitas," imbuh Heryandra. 


Sementara itu terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Dwihatmoko. 


Lanjut disampaikan Dwihatmoko, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media