Batam

Kodim 0316 Laksanakan Pengamanan, Letkol Galih: Posisi Kami Disini Hanya Membackup Pihak Kepolisian

Juliadi | Jumat 08 Sep 2023 15:27 WIB | 364

AD/AL/AU
TNI/Polri


Komandan Dandim 0316, Letkol Inf Galih Bramantyo didampingi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Kamis


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Personil Kodim 0316/Batam telah melaksanakan pengamanan pengukuran dan pemasangan patok tata batas di kawasan Rempang Eco-City, Kecamatan Galang, Kota Batam. Kamis (7/9/2023) kemarin.


tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Ditpam BP Batam dan Satpol PP. 


Saat dikonfirmasi, Jumat (8/9/2023) Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo personel tim terpadu yang diturunkan ke Pulau Rempang, Kota Batam kemarin berjumlah 1.010 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Ditpam BP Batam.


“Alhamdulillah, kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Anggota semuanya tidak ada yang terluka. Kegiatan ini berhasil dengan baik,” ungkap Letkol Galih. 


Lanjut dikatakan Letkol Galih, dalam kegiatan tersebut, tim terpadu tersebut berhasil melakukan pembukaan pemblokiran jalan yang ada di sana.


"Ada beberapa titik yang diblokir dari jembatan 4 sampai dengan rest area di sini lebih kurang itu jaraknya 25 Km," jelas Letkol Galih. 


"Alhamdulillah semuanya sudah berhasil kita bersihkan, sehingga masyarakat bisa menggunakan kembali jalan tersebut,” tambah Letkol Galih. 


Dikatakan Letkol Galih, untuk jumlah pasukan yang disiapkan di dua titik posko ini, ada sebanyak dua kompi. 


"Untuk berapa lama personel tersebut berjaga di dua posko ini kami masih belum bisa menentukan," tutur Letkol Galih. 


“Kalau sampai berapa lama personel yang menjaga posko ini tergantung situasi. Tapi yang jelas pada tanggal 28 September nanti area di Sembulang harus sudah clear and clean,” ungkapnya.


"Posisi kami (TNI) disini hanya membackup pihak kepolisian dan kami merupakan gabungan tim terpadu," pungkas Letkol Galih. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media