Batam

Polsek Batu Ampar Distribusikan 350 Buku di Panti Asuhan Yayasan Al-Muta'allim Tanjung Sengkuang

Juliadi | Jumat 08 Sep 2023 15:49 WIB | 488

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno saat memimpin penyaluran 350 buku dan rak buku, Jumat (8/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Tingkatkan budaya literasi, Kapolsek Batu Ampar Polresta Barelang memimpin penyaluran 350 buku beserta rak buku ke panti asuhan Yayasan Al-Muta'allim Kelurahan tanjung Sengkuang, sekolah hingga pondok pesantren. 


“Selain sebagai peningkatan budaya literasi, kegiatan ini diharapkan juga mampu minat baca dan mencerdaskan  khususnya pada generasi muda,” ungkap Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M, Jumat (8/9/2023).


Dwihatmoko berharap, pada generasi muda menjadi motor dalam menggencarkan budaya literasi. Pembagian buku ini merupakan program Polri Peduli Budaya Literasi-Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara yang diinisiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


“Menekankan perlunya kembali kepada jati diri bangsa Indonesia di mana generasi muda diharapkan mampu sebagai motor penggerak gerakan tersebut,” ujar Dwihatmoko.


Sementara itu, ketua yayasan Panti Asuhan Al-Muta'allim Tanjung Sengkuang,Hj Satijah menyambut baik gerakan tersebut sebagai upaya menggalakkan kembali budaya gemar membaca khususnya pada anak muda serta sebagai penanaman kembali nilai-nilai Kebangsaan yang dijiwai keimanan dan kemanusiaan.


“Masih banyak saat ini generasi muda Indonesia yang malas untuk membaca , untuk itu mari kita sering membaca untuk mencerdaskan generasi muda masa depan bangsa Indonesia,” katanya.


Hj Satijah menilai gerakan ini dapat memberikan asupan postitif kepada generasi muda tentang rajin membaca.


“Dengan gerakan distribusi buku yang diinisiasi bapak Kapolri ini mampu menaikan budaya gemar membaca yang ada di Indonesia serta dapat memberikan asupan nilai positif khususnya bagi generasi muda Indonesia," pungkasnya. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media