Batam

Aliansi Mahasiswa Batam Gelar Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD Kota Batam

Juliadi | Jumat 15 Sep 2023 17:00 WIB | 485

Unjuk Rasa
DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Siswa/Mahasiswa


Aksi unjuk rasa para Aliansi Mahasiswa Kota Batam, Jumat (15/9/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Aliansi Mahasiswa Batam menggelar Aksi unjuk rasa bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Jumat (15/9/2023). 


Adapun tuntutan para mahasiswa yang disampaikan kepada DPRD Batam Dan Ketua BP Batam diantaranya; 

1. Mendesak DPRD Memberikan Jaminan Kepastian Hukum kepada Masyarakt Rempang-Galang;

2. Mendesak DPRD sebagai Jembatan kepada Pemerintah agar tidak melakukan tindakan represif kepada Masyarakat Rempang-Galang;

3. Mendesak DPRD bersifat Transparansi kepada Masyarakat Rempang-Galang dalam bentuk Sosialisasi kepada Masyarakat Rempang-Galang;

4. Meminta BP Batam agar 16 Titik Kampung Tua dapat dipertahankan dan tetap Mendukung Pembangunan Proyek Strategi Nasional yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat di Kawasan Rempang.


Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Andre Sena selaku kordum Aliansi Mahasiswa Kota Batam mengatakan, mereka pertaruhkan nama baik Mahasiswa terkhususnya mahasiswa Kepulauan Riau, karena melihat situasi Kota Batam saat ini tidak baik baik saja maka kami mengambil langkah terbaik untuk hari ini bisa bertemu dengan bapak bapak sekalian. 


"Kami tidak menolak Investasi ini, tetapi kami kecewa karna masyarakat Rempang saat ini sangat resah, karena penindakan yang melanggar Undang-undang yang mana terjadi pada tanggal 7 September 2023 yang lalu," ungkap Andre. 


Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, S.H., M.H, Jumat (15/9/2023). Foto: Adi

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, S.H., M.H mengatakan, terkait yang disampaikan para mahasiswa, seluruh rakyat Kota Batam harus mendukung Investasi ini.


"mari kita dengarkan apa yang telah di persiapkan maupun tindak lanjut dari pemerintah terkait Keamanan masyarakat dan Investasi di Pulau Rempang," ucap Nuryanto. (Adi) 


 Redaktur: ZB



Share on Social Media