Batam

Tampung Aspirasi Masyarakat, Kapolsek Sekupang Hadiri Silahturahmi Walikota Bersama Tokoh Masyarakat

Juliadi | Kamis 21 Sep 2023 10:22 WIB | 185

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Sekupang, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si memperkenalkan diri kepada masyarakat Sekupang, Rabu


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangkah menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus mendengarkan dan menampung aspirasi, sebagai bentuk komitmen bahwa Kepolisian selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, Kapolsek Sekupang Polresta Barelang, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si menghadiri silaturahmi Walikota Batam bersama LPM RT/RW dan tokoh masyarakat Se-Kecamatan Sekupang, bertempat di halaman kantor Camat Sekupang, Rabu (20/9/2023) malam. 


Silahturahmi ini juga dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina; Walikota Batam, Muhammad Rudi; Sekretaris daerah Kota Batam, Jefridin Hamid; Camat Sekupang, Kamarul Azmi; Danramil 02/BB, Kapten Inf Siregar serta Ketua PPK Kecamatan Sekupang, Lurah Se- Kecamatan Sekupang, tokoh masyarakat serta Ketua RT RW Se-Kecamatan Sekupang. 


Dalam sambutannya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan. 


Menurut mantan Kapolsek Bengkong, ini menjadi moment yang tepat sebagai Kapolsek Sekupang yang baru untuk sekaligus perkenalan diri. 


"Ijin perkenalkan diri saya sebagai Kapolsek Sekupang yang baru, sebelumnya saya berdinas di Bengkong sebagai Kapolsek Bengkong dan sebagai Kapolsek saya mengemban fungsi harkamtibmas, untuk itu saya mohon kerjasamanya dengan Forkopimcam untuk sama sama menjaga Harkamtibmas di kecamatan Sekupang," ungkap Rizqy. 


Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi berharap semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan hal positif untuk Kecamatan Sekupang. Ia mengakui, akhir-akhir ini banyak pemberitaan mengenai masalah pulau Rempang. Pulau Rempang adalah Proyek Strategis Nasional maka dalam pengambilan keputusan dan Kebijakan ada pada pemerintah pusat.


"Jujur saya tidak merasakan beban moral atas permasalahan di Rempang karena menurut saya itu merupakan keputusan yang sudah seadil adilnya," ujarnya. 


Sebagai Kepala Daerah, Rudi mengaku sudah menjalankan tugas saya sesuai undang-undang. 


"Semoga kedepan ada titik terang terkait masalah di pulau rempang, beberapa faktor yang menghambat investasi di Galang yaitu Masyarakat tidak tau informasi sebenarnya dan penguasa lahan yang merasa diambil lahanya tanpa bayaran yang wajar," katanya. 


Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Batam. 


Menurutnya, pesatuan dan persaudaraan harus tetap terjalin dalam situasi seperti ini.


""Mudah mudahan dengan adanya peristiwa ini membuat kita lebih dekat lagi," ujarnya. 


Marlin menambahkan sebagai perpanjangan tangan warga, diharapkan agar RT RW menyampaikan kepada warganya apa yang telah disampaikan kepada Walikota Batam melalui kegiatan silaturahmi ini. 


Tokoh masyarakat Tanjung Pinggir mewakili warga mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Pemerintah Kota Batam atas pembangunan di Kota Batam khususnya pembangunan di kecamatan Sekupang.


"Saya mengucapkan terimakasih juga kepada Camat Sekupang dan Ibu Lurah Tanjung Pinggir atas kinerjanya selama ini," tutupnya. (Adi) 


Redaktur: ZB