Batam

Jumat Curhat, Menjadi Ajang Perkenalan Wakapolsek Baru kepada Warga

Juliadi | Sabtu 23 Sep 2023 13:30 WIB | 424

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Waka Polsek Sekupang, AKP Syafiruddin, S.H, Jumat (22/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Program Jumat Curhat terus dilakukan jajaran Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau. Program yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini secara langsung hadir ditengah masyarakat mendengarkan keluhan, masukan serta pertanyaan dari warga mengenai pelayanan Kepolisian.


Kegiatan Jum’at Curhat bersama Polsek Sekupang yang dihadiri oleh Wakapolsek Sekupang kali ini dengan warga RW 006 bertempat di Fasum Tiban Kampung RW 006 Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jum’at (22/9/2023).


Dalam kesempatan tersebut di hadiri oleh AKP Syarifuddin SH (Wakapolsek Sekupang), Aiptu Luqman (Panit Binmas Polsek Sekupang), Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang, Safi'i (Kasi Trantip Tiban Lama) dan bersama warga masyarakat ± 30 orang, mendengarkan secara langsung keluhan dan masukan dari masyarakat tentang situasi kamtibmas.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., MH melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si yang diwakili Wakapolsek Sekupang AKP Syafiruddin, S.H menyampaikan, program ini merupakan wadah atau ruang bagi masyarakat untuk memberikan keluhan, masukan, ataupun kritikan terkait pelayanan Kepolisian di wilayah hukum Polsek Sekupang Polresta Barelang.


“Jumat Curhat ini merupakan pelayanan atau menampung keluhan-keluhan dari masyarakat Kecamatan Sekupang, terkait permasalahan di wilayah atau Gakum Kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya kasus kasus atau pun memperbaiki pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Sekupang,” kata AKP Syarifuddin.


Pada kesempatan pertama Panit Binmas Polsek Sekupang Aiptu Luqman menyampaikan himbauan Kamtibmas agar orangtua selalu menjaga anak anaknya mengingat cuaca hujan lebat yang terjadi di Kota Batam, mengingat kejadian yang baru terjadi yakni anak umur 2 tahun salah satu warga Tiban Kampung terjatuh dan terbawa arus, hingga saat ini Kepolisian beserta Basarnas masih bekerja keras melakukan pencarian korban.


"Mari kita bersama doakan semoga korban cepat ditemukan mengingat saat ini pihak Kepolisian masih bekerja keras dalam mencari korban," Pinta Aiptu Luqman.


Kegiatan jumat curhat ini beberapa warga melaksanakan sesi tanya jawab langsung dengan Wakapolsek salah satunya yaitu keresahan warga adanya hewan ternak ditempat tinggal dan Kenakalan remaja.


AKP Syafiruddin juga menyampaikan bahwa, Polsek Sekupang sudah melaksanakan tindak lanjut keluhan dari warga dalam Jumat Curhat maupun minggu kasih dan terkait kenakalan remaja sudah dilaksanakan sambang Bhabinkamtibmas dengan sasaran pelajar SMP hingga SMA.


“Kegiatan Positif Polsek Sekupang pasti akan terus memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayom kepada masyarakat," tutur AKP Syafiruddin.


Lebih lanjut dikatakan AKP Syarifuddin, memanfaatkan pertemuan tersebut untuk memperkenalkan diri selaku Wakapolsek Sekupang yang baru.


“Saya selaku Wakapolsek Sekupang yang baru, mohon kerjasama dan bantuan serta dukungan semua pihak dalam menjalankan tugas Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Saya sangat terbuka bagi masyarakat yang ingin melaporkan, memberi masukan atau saran untuk pelayanan Kepolisian lebih baik kedepannya dalam rangka menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sekupang,” ucap AKP Syafiruddin.


Sebelum bertugas di Polsek Sekupang, kata AKP Syarifuddin, dirinya menjabat sebagai Wakapolsek Batu Ampar. 


“Sekali lagi salam kenal dan mohon dukungan para bapak ibu agar Kecamatan Sekupang yang aman ini tetap kondusif,” kata AKP Syarifuddin.


Dalam Kegiatan ini, Ketua RW 006 Jafaruddin yang mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakapolsek Sekupang yang telah hadir dan mendengarkan curhatan masyarakat sehingga sampai saat ini pelaksanaannya masih kondusif dan selanjutnya kegiatan di akhiri dengan pemberian sembako kepada warga yang membutuhkan. (**/Adi) 



Share on Social Media