Batam

Warga Kampung Tua Tanjung Sengkuang Curhat kepada Polsek Batu Ampar

Juliadi | Minggu 24 Sep 2023 14:30 WIB | 170

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Batu Ampar bersama warga Kampung Tua Tanjung Sengkuang, Minggu (24/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Batu Ampar Polresta Barelang mendatangi warga Kampung Tua Kelurahan Tanjung Sengkuang untuk melaksanakan kegiatan Minggu Kasih kamtibmas, bertempat di Kampung Tua Blok F RT 02 RW 12 kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Minggu (24/9/2023). 


Minggu Kasih kamtibmas ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Batu Ampar Ipda Heryandra, S.H dihadiri Sekretaris Lurah Tanjung Sengkuang, Azaz Muttaqin, Ps Kanit provos Polsek Batu Ampar, Aipda Naja Ritonga; Ps Kasi humas Polsek Batu Ampar, Aipda Zulherman, S.H; Bhabinkamtibmas Kelurahan Seraya, Aipda M Tohir; Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Merah, Briptu Kelfin; Bhabinkamtibmas Tanjung Sengkuang, Bripka Iwan; Piket Batara Biru Polsek Batu Ampar serta Warga RT 02 RW 12 dan tokoh masyarakat Kampung Tua Tanjung Sengkuang. 


Dalam sambutannya, Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, S.H mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah hadir dalam rangka kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Batu Ampar.


Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari masyarakat. 


"Harapan kami kegiatan Minggu kasi ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar dalam menciptakan rasa aman ditengah-tengah masyarakat, silahkan sampaikan saran dan masukan tentang Kamtibmas," ujarnya. 


perwakilan salah satu dari warga Kampung Tua RT 02 RW 12 menyampaikan, ucapan terimakasih atas kegiatan Minggu kasih di  kelurahan Tanjung Sengkuang. 


"Harapan kami agar kegiatan Minggu kasih ini terus berlanjut di tempat kami agar dapat menampung dan meminimalisir adanya gangguan keamanan yang terjadi di batu merah, yang mana kami bisa bertatap muka langsung dan menyampaikan kepada bapak -bapak dari Polsek Batu Ampar dan juga kami berharap kepada Polsek Batu Ampar agar selalu optimalkan atau meningkatkan sambang patroli di kelurahan Tanjung Sengkuang ini," ungkapnya. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, S.H mengatakan, jika ada sesuatu hal yang menyangkut tentang keamanan jangan segan-segan untuk melaporkan atau menghubungi langsung Polsek Batu Ampar atau menghubungi melalui Babinkamtibmas Kelurahan Tanjung Sengkuang. 


"Kami dari Polsek Batu Ampar berupaya meningkatkan mengoptimalkan sambang  Patroli baik pakai baju bebas dan pakaian dinas baik malam dan siang hari untuk maksimal mungkin melaksanakan mobailing patroli pada jam - jam kecil atau jam sibuk masyarakat sedang beraktivitas," pungkasnya. 


Ditempat terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Dwihatmoko. 


Lanjut disampaikan Dwihatmoko, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB