Batam, News, Olahraga, Kepri

Diikuti 40 Regu, Turnamen Sepak Takraw Cup ke-3 Resmi Digelar

Egi | Kamis 05 Oct 2023 13:33 WIB | 811




MATAKEPRI.COM BATAM -- Turnamen sepak takraw cup ke-3 Batam 2023 kembali digelar. Kali ini sebanyak 40 regu yang mengikuti turnamen di GOR Hi-Test Arena, Batam Center.


Turnamen sepak takraw cup ke-3 ini dibuka oleh Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam, Jefridin Hamid. 


"Kita mengapresiasi dilaksanakannya turnamen sepak takraw cup ke-3 2023, dari 40 regu yang mengikuti Turnamen ini, 6 regu berasal dari negara Malaysia dan Singapura," kata Jefridin. 


Lanjutnya, ini merupakan salah satu kemajuan olahraga Batam, karena atlet kita dapat lawan dari negara tetangga. 


"Dengan adanya para atlet dari negara tetangga ini, semoga atlet kita dapat bertanding dengan baik," ungkapnya. 


Jefridin menjelaskan, turnamen yang digelar dari 4 sampai 7 Oktober ini bertujuan untuk mengasah skill dan jam terbang atlet, sehingga para atlet mampu meraih prestasi ke depannya. 


"Kami berharap, kedepannya akan muncul bibit-bibit atlet masa depan Batam dan Kepri yang bisa mencapai prestasinya," ujarnya.


Lanjut Jefridin, dari 40 regu yang mengikuti turnamen ini, ada sekitar 200 atlet luar yang datang ke Batam.


"Ini tentunya juga menjadi ajang sport tourism, karena kedatangan mereka akan berdampak kepada pendapatan daerah Kota Batam," ungkapnya. 


Ditempat yang sama, Ketua panitia PSTI Cup 2023, Indra mengatakan, dalam pertandingan ini, total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp 50 juta.


"Selain mendapatkan uang pembinaan, para atlet ini nantinya juga akan memperebutkan piala bergilir," kata Indra. 


Diketahui, GOR Hi-Test Arena yang dijadikan tempat turnamen sepak takraw cup ke-3 tahun 2023 ini merupakan arena milik salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kepri dari Partai Nasdem yang akan maju pada 2024, Suhadi, (egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait