Batam

Polsek Bengkong Laksanakan Minggu Kasih Kamtibmas di Gereja Impact Community

Juliadi | Minggu 08 Oct 2023 14:46 WIB | 355

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kegiatan Minggu kasih kamtibmas Polsek Bengkong, Minggu (8/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Bengkong Polresta Barelang melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas bersama Jemaat Gereja Impact Community, berteman di Gereja Impact Community Kelurahan Bengkong Indah, Minggu (8/10/2023). 


Kegiatan ini dipimpin oleh PS Kanit Propam Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana, S.H; Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto; Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut, Aipda Ardianto dihadiri Jemaat Gereja Impact Community Kelurahan Bengkong Indah. 


PS Kanit Propam Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana, S.H menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek Bengkong dengan warga Kecamatan Bengkong.


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong, silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Yoyok. 


Salah satu warga, Triono meminta agar Personil Polsek Bengkong untuk Patroli diseputaran perumahan Pantai Gading dan juga wilayah wilayah yang ada di Kecamatan Bengkong ini, guna menghindari tindak pidana, khususnya Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). 


Warga lainnya, Junaidi mengatakan, sering menjumpai anak remaja yang mengendarai sepeda motor kebut-kebutan dan secara beramai-ramai dan nongkrong hingga larut malam di ruko dan pinggir jalan Golden Prima. 


"Kalau malam minggu sering terjadi kepadatan arus lalu lintas di sekitar jalan masuk ke perumahan kita pak," ujarnya. 


Menanggapi hal tersebut, Bripka Yoyok Susan, menyampaikan beberapa tips agar terhindar dari Curanmor, Parkir ditempat aman yang dilengkapi dengan pagar dan memasang CCTV, menambah kunci ganda pada sepeda motor dan jangan meninggalkan surat pentinh seperti STNK dan BPKB di dalam jok sepeda Motor.


"Kami mohon bantuan kepada bapak ibu apabila ada menemukan kegiatan negatif anak-anak remaja dan juga informasi penting lainnya agar segera melaporkan kepada kami Polsek Bengkong atau bisa juga melalui perangkat RT/RW setempat," ungkap Yoyok. 


Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto juga menambahkan, Minggu kasih ini agar saling berbagai informasi situasi di tempat tinggal masing-masing. 


"Kami Polsek Bengkong akan terus meningkatkan patroli guna menjaga kamtibmas di wilayah Bengkong dan kami juga dari unit Patroli melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di seputaran daerah rawan macet terutama di malam libur seperti malam sabtu dan malam minggu," ujar Agus. 


Untuk anak remaja yang yang nongkrong hingga larut malam, kata Agus, pihaknya akan terus tindak dengan cara dkbubarkan dan diingatkan agar tidak nongkrong hingga larut malam dan untuk tidak melakukan balap motor yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.


"Apabila Bapak ibu mempunyai permasalahan keluarga, di lingkungan tempat tinggal atau sekedar mau curhat kamtibmas, Kami dari Polsek Bengkong siap menerima dan mendengarkan keluhan dari masyarakat," tegas Agus. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M. H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Doddy. 


Lanjut disampaikan Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media