Batam, News, Kepri

Kenduri Akbar, Masyarakat Rempang Gelar Syukuran Memasuki Rumah Baru Sementara

Egi | Jumat 13 Oct 2023 10:57 WIB | 356

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
BP Batam



MATAKEPRI.COM BATAM -- Masyarakat Rempang Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau melaksanakan Kenduri Akbar untuk memasuki rumah baru sementara di Buana Centre Park Batuaji, Kamis (12/10/2023) malam. 


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto dan anggota Bidang Pengawasan dan Investasi BP Batam Sudirman Saad, serta dihadiri ratusan masyarakat. 


Ketua pelaksana Kenduri Rusli dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Batam telah merelokasi kami warga Rempang dan Galang ke tempat yang baru.


"Saya yakin kepada Pemerintah Kota Batam bahwa Rempang dan Galang akan maju dengan perkembangan dan pembangunan nantinya, mari kita jaga keharmonisan negara kita ini agar tidak ada konflik lagi," kata Rusli. 


Perwakilan masyarakat Rempang Galang bernama Azan mengatakan, pada kesempatan ini kami warga pasir panjang yang sudah direlokasi mengucapkan terimakasih sebesar besarnya karna telah merelokasi kami ketempat yang bagus dan nyaman. 


"Kami warga pasir panjang merasa sangat bersyukur telah direlokasi ke tempat yang lebih layak. Kita harus menjaga keharmonisan kota Batam ini, tolong pemerintah untuk kembali bersosialisasi kepada masyarakat agar yang belum direlokasi bisa bergabung dengan kami,"kata Azan. 


Anggota Bidang Pengawasan dan Investasi BP Batam Sudirman Saad, mengatakan saya ingin menyampaikan terimakasih kepada warga rempang dan galang yang telah mendaftar dan menerima direlokasi ke tempat yang baru. 


"Kami dari BP Batam akan meyakinkan dan memberi harapan baru serta memperhatikan masyarakat. Insyaallah harapan warga apa yang sudah disampaikan oleh BP Batam akan segera disalurkan," kata Saad. 


"Untuk warga Rempang nantinya akan ada pelatihan atau di sekolahkan untuk dipekerjakan di industri yang akan di bangun di Rempang Eco City nantinya, " pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media