Batam, News, Kepri

Jalanan Rusak dan Tidak Ada Penerangan Jalan, Tan A Tie Akan Atasi Keluhan Warga Valencia

Egi | Rabu 18 Oct 2023 09:52 WIB | 382

DPRD



MATAKEPRI.COM BATAM -- Masyarakat di Perumahan Valencia Batam Center Kota Batam, Kepulauan Riau, sampaikan beberapa keluhan secara langsung kepada Anggota DPRD Kota Batam Tan A Tie, Selasa (17/10/2023). 


Keluhan warga Perumahan Valencia ini disampaikan langsung saat pelaksanaan Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023, Anggota DPRD Batam dari Fraksi PSI-Demokrat, Tan A Tie. 


Ketua RT 03 RW 025 Perumahan Valencia, Efrizal Koto menyampaikan, ada beberapa hal yang telah kita sampaikan saat pelaksanaan reses Anggota DPRD Tan A Tie, diantaranya yaitu semenisasi jalan. 


"Yang kita sampaikan tadi yaitu semenisasi jalan, fasilitas posyandu dan warga juga ingin di komplek ini ada lampu penerangan jalan," kata Efrizal. 


Lanjutnya, semenisasi jalan ini sangat kita butuhkan karena jalan bagian bawah perumahan ini sudah berlobang dan rusak dikarenakan adanya genangan air disetiap hujan turun. 


"Memang berjalannya waktu, jalanan di perumahan Valencia ini juga ikut termakan usia, yang dulunya bagus namun sekarang banyak jalanan yang berlobang," bebernya. 


Selain itu, lanjutnya warga kalau bisa juga inginkan adanya penerangan lampu jalan solar sel. Biasanya lampu penerangan jalan kita bikin sendiri dari warga untuk warga. Tetapi sekarang penerangan jalan sudah rusak. 


"Mungkin tiga tiang lamou penerangan yang kita butuhkan," harapnya. 


Selain itu, kita juga minta tolong kepada bapak dewan untuk melakukan semenisasi bahu fasum seluas 1 meter kali 150 meter. 


Menanggapi hal tersebut, Tan A Tie mengatakan, ibu-ibu di Valencia tadi ada yang menyampaikan untuk meminta adanya kompang, meja dan kursi untuk posyandu. Selain itu kita juga akan benahi jaring-jaring dilapangan fasum. 


"Sebagian permintaan dari warga Valencia, nanti akan kita lakukan secara swadaya karena ada yang tidak bisa kita masukan ke dalam anggaran pokir, karena ini akan masuk dalam anggaran tahun 2025. Anggaran di tahun 2024 sudah di ketuk palu," kata Tan A Tie. 


Lanjutnya, saya akan membantu apa yang telah disampaikan oleh warga, tetapi itu tidak secara langsung. Akan dilakukan secara perlahan atau dicicil, karena semua itu membutuhkan biaya yang besar. 


"Untuk penerangan jalan itu nanti akan dilakukan secara swadaya, karena penerangan jalan bisanya dianggarkan untuk jalan umum," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media